Peluang Usaha Udang Goreng Tepung dan Analisa Usahanya

Info Peluang Usaha Udang Goreng Tepung – Udang adalah salah satu hasil laut yang menjadi favorit bagi banyak orang. Rasa dan aromanya yang sangat khas gurihnya dan tekstur dagingnya yang padat dan lembut tak heran jika udang menjadi bintangnya hidangan laut. Dengan mengkonsumsi udang bisa Sebagai Penyeimbang Hormon, Mencegah Penyakit Kanker, Mencegah Penyakit Jantung, Diabetes dan Anti depresi, sebagai sumber Omega 3, mengandung zat anti inflamasi, sebagai sumber makanan kaya protein, dapat meningkatkan afsu makan, sebagai Obat Anemia Dll.kelezatan dari udang ini bisa dioalah menjadi makanan yang memiliki cita rasa enak salah satunya adalah udang bakar bumbu pedas ini. Bagi Anda pecinta makanan udang pastinya olahan masakan udang goreng tepung ini merupakan sajian makanan spesial yang wajib Anda cicipi bersama keluarga Anda tercinta ataupun bersama rekan terdekat Anda. Jika mendengar namanya saja, pastinya olahan masakan udang goreng tepung ini memiliki rasa yang enak dan lezat.udang goreng tepung ini merupakan sajian yang lezat dan memiliki tekstur yang gurih yang sangat cocok untuk dihingan saat malam hari menemani waktu bersantai Anda bersama keluarga tercinta Anda ataupun rekan terdekat Anda. Karena udang goreng tepung ini banyak peminatnya mulai dari anak – anak hingga kalang dewasa hal banyak masyarakat yang memilih udang goreng tepung ini untuk kegiatan usaha mereka. Namun tidak sedikit dari mereka yang belum mengetahui cara pembuatan dari udang goreng tepung. Untuk membuat udang goreng tepung ini sangat mudah. Di bawah ini akan saya berikan resep untuk membuat udang goreng tepung.

Resep udang goreng tepung

udanggoreng-tokomesin

Bahan udang goreng tepung:

  • Udang 500 g
  • Bawang putih dihaluskan 3 siung
  • Perasan air jeruk nipis 1 sdt
  • Merica bubuk ¼ sdt
  • Garam ¼ sdt
  • Air matang secukupnya

Cara membuat :

  • Bersihkan udang dari kotoran
  • Siram dengan menggunakan perasan air jeruk dan biarkan kurang lebih selama 10 menit
  • Masukkan tepung terigu ke dalam wadah yang sudah disediakan
  • Tambahkan air secukupnya dan aduk hingga rata
  • Tambahkan bawang putih yang sudah dihaluskan, merica, garam dan baking podwe
  • Aduk semua bahan hingga merata
  • Siapkan penggorengan dan masukkan minyak goreng secukupnya
  • Ambil udang dan celupkan ke dalam adonan tepung dan masukkan ke penggorengan
  • Angkat dan tiriskan
  • Siapkan saus sambal atau mayones
  • Udang goreng siap untuk dihidangkan

Nah, itu tadi resep untuk membuat udang goreng tepung sangat mudah bukan cara pembuatannya, Anda yang sangat gemar dengan olahan udang goreng tepung ini Anda bisa mencobanya di rumah yang kemudian bisa Anda kembangkan menjadi usaha sampingan Anda yang bisa menambah pendapatan ekonomi Anda. Jika Anda merasa tertarik untuk memanfaatkan peluang bisnis udang goreng tepung ini di bawah ini akan saya berikan contoh sederhana bentuk analisa usaha dari udang goreng tepung. Untuk menjalankan usaha ini terbilang cukup mudah dan tidak rumit hanya membutuhkan ketelatenan dan kejelian dalam mengatur kegiatan usaha agar kegiatan usaha dapat berjalan lebih optimal sehingga dapat mendatangkan keuntungan yang maskimal.

Contoh analisa usaha udang goreng tepung

Usaha udang goreng tepung ini memiliki peluang usaha yang masih sangat terbuka lebar maka harus dimanfaatkan dengan baik. Olahan masakan udang goreng tepung ini merupakan salah satu masakan yang banyak difaforitkan oleh semua masyarakat mulai dari kalangan anak-anak hingga kalangan dewasa. Jadi usaha udang goreng tepung ini memiliki peluang untuk dapat berkembang.

Contoh analisa keuangan usaha udang goreng tepung

Asumsi yang digunakan :

  • Untuk penyusutan etalase selama 3 tahun
  • Untuk penyusutan meja kursi selama 2 tahun
  • Untuk penyusutan kompor selama 2 tahun
  • Untuk penyusutan perlengkapan lainnya selama 2 tahun
a. Biaya Investasi
Keterangan Nominal
etalase Rp141.000
meja kursi Rp985.000
kompor Rp532.000
LAIN – LAIN Rp252.000
Total Biaya Investasi Rp1.910.000
b. Biaya operasional
1. biaya tetap
penyusutan etalase 1/36 *141.000 Rp3.917
penyusutan meja kursi 1/24 *985.000 Rp41.042
penyusutan dan kompor 1/24 * 532.000 Rp22.167
penyusutan LAINNYA 1/24* 232.000 Rp10.500
uang kebersihan Rp8.000
upah karyawan Rp92.000
Total Biaya tetap Rp177.625
2. Biaya variabel
udang Rp41.000
bawang putih Rp33.000
jeruk nipis Rp5.000
merica bubuk Rp5.000
garam Rp5.000
LAIN – LAIN Rp59.000
Total Biaya variabel Rp107.000
Total baiya operasional Rp255.000
C. Penerimaan satu hari
25 bungkus udang goreng tepung X Rp 13.000 Rp325.000
D. Keuntungan per hari Rp70.000
Keuntungan dalam satu bulan Rp2.100.000
Pengembalian Modal 0,91

Pengembalian modal usaha :

Biaya investasi : keuntungan penjualan

Rp 1.910.000 : Rp 2.100.000 = 0,91

Jadi dari penjelasan pada tabel rincian estimasi biaya hingga asumis pendapatan penjualan ayam goreng mentega dapat dijelasakan. Anda menggunakan sejumalah uang yang besarnya Rp 1.910.000 yang dialokasikan untuk investasi, dan untuk alokasi biaya tetap Rp 177.625 untuk biaya variable Rp 107.000 dan Rp 255.000 untuk total biaya operasional. Dari usaha ini diasumsikan dalam satu hari totalnya penerimaan yang di dapat dari penjualan udang goreng tepung adalah sebanyak 25 bungkus dengan harga Rp 13.000 per bungkus adalah Rp 325.000 Dari penerimaan tersebut didapatkan keuntungan penjualan udang goreng tepung dalam satu bulan adalah   Rp 2.100.000. Dari total keuntungan ini maka Anda akan mengalami pengembalian modal 0,91.

mesin-deep-fryer-gas-3-tokomesinDalam menjalankan usaha udang goreng tepung agar dapat berjalan lebih maksimal dan lebih optimal sebaiknya Anda menggunakan mesin usaha yang memiliki kaulitas baik dan teknologi yang mumpuni. Salah satu mesin usaha yang bisa Anda gunakan untuk menjalankan usaha udang goreng tepung adalah mesin deep fryer. Dalam menjalankan usaha udang goreng tepung ini pastinya Anda harus memiliki persedian udang goreng yang cukup banyak. Untuk menggoreng udang ini Anda perlu alat penggoreng. Jika Anda ingin dalam proses penggorengan ini lebih praktis dan lebih efisien maka Anda bisa menggunakan mesin deep fryer dari toko Mesin maksindo. Mesin deep fryer dari Toko Mesin Maksindo menyediakan beberapa pilihan dari mesin deep fryer. Kelebihan yang dimiliki oleh mesin deep fryer dari Toko Mesin maksindo adalah bisa menghasilkan hasil gorengan yang lebih berkualitas. jika Anda berminat untuk menggunakan mesin deep fryer Anda bisa mendapatkannya hanya di Toko Mesin Maksindo. Atau Anda bisa mengunjugi web kami di www.tokomesin.com untuk melihat pilihan mesin usaha lainnya.

Demikianlah sedikit penjelasan yang mengulas seputar peluang usaha dari udang goreng tepung dan contoh analisa usahanya, semoga dengan paparan yang sudah saya sampaikan di atas dapat memberikan manfaat kepada para pembaca. Dan bagi Anda yang saat ini  sedang menjalankan usaha udang goreng tepung Anda dapat menggunakan mesin deep fryer Anda bisa mendapatkannya hanya di Toko Mesin maksindo atau Anda dapat mengunjungi web dari Toko Mesin Maksindo di www.tokomesin.com. Semoga informasi ini dapat memberikan referensi kepada Anda yang saat ini tengah mencari kegiatan usaha makanan apa yang cocok. Usaha udang goreng tepung ini bisa menjadi destinasi untuk usaha kuliner Anda. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat.

Leave a Reply