Hati-hati penipuan mengatasnamakan Maksindo. Beli mesin Maksindo hanya di cabang resmi dan transfer ke Rekening Perusahaan Maksindo. Semua transaksi dianggap sah, jika pembayaran dilakukan ke rekening atas nama perusahaan. Bukan rekening pribadi.

Peluang Usaha Seblak Basah Ceker Ayam dan Analisa Usahanya

KategoriPeluang Bisnis
Di lihat7393 kali
Harga Rp (Hubungi CS)
Beli Sekarang

Detail Produk Peluang Usaha Seblak Basah Ceker Ayam dan Analisa Usahanya

Info Peluang Usaha Seblak Basah Ceker Ayam -Apakah Anda sudah pernah mendengar apa itu seblak ? seblak merupakan salah satu krupuk mentah dengan tekstur bantat. Nama krupuk seblah ini sudah sangat populer di kota – kota besar seperti Kota Bogor, Jakarta, Denpasar, Bandung, Cimahi. Seblak ini terbuat dari berbagai macam sayuran yang di lengkapi dengan bumbu khas juga telur ayam, dan tak kalah uniknya adalah tambahan bahan kerupuk yang sudah di rendam terlebih dahulu, menjadikan jajanan ini populer di kalangan warga Bandung. di Bandung ada dua macam yaitu seblak basah dan seblak kering, kalau seblak kering itu sama kaya kerupuk cuma di tambahin bubuk cabe atau perasa lainnya biar lebih pedas dan gurih, Yang unik disini merupakan seblak basah, kerupuk yang telah di rendam dengan air panas sehingga membuat kerupuk itu menjadi kenyal, dan kerupuk yang kenyal inilah yang akan kita olah menjadi hidangan yang menggugah selera. Seblak basah ini bisa diolah menjadi makanan yang sangat lezat yang dikombinasikan dengan ceker ayam yang sangat cocok Anda nikmati bersama keluarga dan rekan terdekat Anda. Karena seblak basah ceker ayam banyak peminatnya mulai dari anak – anak hingga kalang dewasa hal banyak masyarakat yang memilih seblak basah ceker ayam untuk kegiatan usaha mereka. Namun tidak sedikit dari mereka yang belum mengetahui cara pembuatan dari seblak basah ceker ayam.  Untuk membuat seblak basah ceker ayam ini sangat mudah. Di bawah ini akan saya berikan resep untuk membuat seblak basah ceker ayam.

Resep seblak basah ceker ayam

seblak ceker pedas-tokomesin       

ahan:

  • 200 gram campuran kerupuk ikan/udang, pilih jenis kerupuk yang tebal irisannya atau Kerupuk Aci juga boleh.
  • 20 buah ceker ayam
  • 500 ml kaldu ayam atau sapi untuk merebus, ganti dengan air biasa jika tidak ada
  • 500 ml air untuk merebus ceker hingga lunak, tambahkan jika air habis dan ceker belum empuk
  • 1 batang daun bawang, rajang halus

Bumbu dihaluskan:

  • 8 buah cabe rawit, bisa dirubah sesuai selera pedas Anda.
  •  5 siung bawang putih
  • 5 siung bawang merah
  • 2 ruas jari kencur
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis

Bumbu lainnya

  • 1/2 sendok makan garam
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 3 sendok makan saus tomat
  • 1 sendok makan kecap manis
  • 1 1/2 sendok makan gula merah sisir halus

Pelengkap:

  • bawang merah goreng untuk taburan
  • irisan jeruk nipis
  • irisan cabe rawit

Cara Membuat Seblak Ceker Pedas

  1. Siapkan panci, beri air secukupnya dan masukkan ceker ayam. Rebus hingga ceker menjadi sangat lunak. Tambahkan air jika habis dan ceker ayam belum lunak. Matikan api dan sisihkan.
  2. Siapkan panci kecil, beri air dan masak hingga mendidih. Masukkan kerupuk kering, rebus hingga setengah matang. Tiriskan dan siram dengan air dingin. Sisihkan.
  3. Siapkan wajan/panci, panaskan 1 sendok makan minyak dan tumis bumbu halus hingga harum dan matang. Tuangkan tumisan bumbu ke panci berisi ceker ayam. Tambahkan 500 ml air kaldu, masak hingga mendidih.
  4. Masukkan kerupuk rebus, daun bawang dan semua bumbu lainnya aduk sebentar. Masak hingga mendidih, cicipi rasanya. Sesuaikan garam dan gula, angkat.
  5. Seblak Basah Kerupuk Ceker siap disajikan panas-panas. Supaya tambah lezat tambahkan dengan taburan bawang merah goreng dan kucuran air jeruk nipis.

Nah, itu tadi resep untuk membuat seblak basah ceker ayam sangat mudah bukan cara pembuatannya, Anda yang sangat gemar dengan olahan seblak basah ceker ayam ini Anda bisa mencobanya di rumah yang kemudian bisa Anda kembangkan menjadi usaha sampingan Anda yang bisa menambah pendapatan ekonomi Anda. Jika Anda merasa tertarik untuk memanfaatkan peluang binsis seblak basah ceker ayam di bawah ini akan saya berikan contoh sederhana bentuk analisa dari usaha seblak basah ceker ayam. Untuk menjalankan usaha ini terbilang cukup mudah dan tidak rumit hanya membutuhkan ketelatenan dan kejelian dalam mengatur kegiatan usaha agar kegiatan usaha dapat berjalan lebih optimal.

Contoh analisa usaha seblak basah ceker ayam.

Berbicara rencana usaha atau rencana bisnis, usaha adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh seseorang untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Dalam berusaha seseorang harus melakukan setiap usahanya dengan tekun agar kegiatan usaha yang di jalankan dapat mencapai tujuan yang diinginkan. Rencana usaha berawal dari ide usaha, kemudian ide usaha tergantung dari kreativitas yang dimiliki oleh setiap orang, ide usaha juga timbul dari hobby dan minat setiap orang. Oleh karena itu, setiap orang yang ingin menjalankan usahanya maka harus sesuai dengan minat dan bakat yang di miliki dalam diri sendiri. Usaha yang dijalankan usaha yang bergerak dalam bidang makanan yang menawarkan seblak basah ceker ayam Saat usaha kuliner telah memiliki potensi yang besar untuk dapat berkembang secara pesat.

Contoh analisa kuangan usaha seblak basah ceker ayam

Asumsi yang digunakan :

  • Untuk penyusutan etalase selama 3 tahun
  • Untuk penyusutan meja kursi selama 2 tahun
  • Untuk penyusutan kompor selama 2 tahun
  • Untuk penyusutan perlengkapan lainnya selama 2 tahun
a. Biaya Investasi
Keterangan Nominal
etalase Rp 517.000
meja kursi Rp 800.000
kompor Rp 740.000
LAIN – LAIN Rp 282.000
Total Biaya Investasi Rp 2.339.000
b. Biaya operasional
1. biaya tetap
penyusutan etalase 1/36 *517.000 Rp 14.361
penyusutan meja kursi 1/24 *800.000 Rp 33.333
penyusutan dan kompor 1/24 *740.000 Rp 30.833
penyusutan LAINNYA 1/24*282.000 Rp 11.750
uang kebersihan Rp 1.000
upah karyawan Rp 83.000
Total Biaya tetap Rp 174.278
2. Biaya variabel
krupuk ikan Rp 64.000
ceker ayam Rp 87.000
kaldu ayam Rp 24.000
bawang Rp 29.000
cabe rawit Rp 20.000
lain – lain Rp 30.000
Total Biaya variabel Rp 190.000
Total baiya operasional Rp 364.278
C. Penerimaan satu hari
40 porsi seblak basah ceker ayam X Rp 19.000 Rp 760.000
D. Keuntungan per hari Rp 395.722
Keuntungan dalam satu bulan Rp 11.871.667

Pengembalian modal usaha :

Biaya investasi : keuntungan penjualan

Rp 2.339.000 : Rp 11.871.667 = 0,20.

Dari contoh perhitungan yang ada di atas, dengan menggunakan asumsi Anda menggunakan sejumalah uang yang besarnya Rp 2.339.00 yang dialokasikan untuk investasi, dan untuk alokasi biaya tetap Rp 174.278 untuk biaya variable Rp 190.000 dan Rp 364.278 untuk total biaya operasional. Dari usaha ini diasumsikan dalam satu hari totalnya penerimaaan yang di dapat dari penjualan seblak basah ceker ayam adalah sebanyak 40 porsi dengan harga Rp 19.000 per porsi adalah Rp 760.000.   Dari penerimaan tersebut didapatkan keuntungan penjualan seblak basah ceker ayam adalah Rp   11.871.667. Dari total keuntungan ini maka Anda akan mengalami pengembalian modal 0,20.

mesin-universal-fritter-giling-bumbu-dapur-besar-tokomesinDalam menjalankan usaha seblak basah ceker ayam ini tentunya Anda memperlukan peralatan yang mendukung. Demi mewujudkan kelancaran usaha yang lebih maksimal, kami dari Toko Mesin Maksindo memenawarkan kepada Anda mesin giling bumbu serba guna. Mesin giling bumbu serba guna ini memiliki kegunaan untuk menghaluskan bumbu – bumbu yang akan Anda gunakan untuk memasak seblak basah ceker ayam. Dengan menggunakan mesin giling bumbu serna guna ini, Anda akan mendapatkan kemudahan saat menghaluskan bumbu. Dengan mesin ini Anda sudah tidak perlu lagi menggunakan cara manual ketika akan menghaluskan bumbu. Jika Anda berminat untuk menggunakan mesin giling bumbu serbaguna ini Anda bisa mendapatkannya hanya di Toko Mesin maksindo atau Anda dapat mengunjungi web kami di www.tokomesin.com.

Demikianlah sedikit penjelasan yang bisa kami sampaikan kepada Anda yang berkaitan dengan peluang usaha seblak basah ceker ayam dan contoh analisa usahanya. Semoga dengan penjelasan yang telah kami sampaikan ini dapat memberikan manfaat kepada para pembaca. Dan bagi Anda yang saat ini  sedang menjalankan usaha seblak basah ceker ayam Anda dapat menggunakan  mesin giling bumbu serbaguna dari Toko Mesin Maksindo. Usaha seblak basah ceker ayam ini bisa menjadi destinasi untuk usaha kuliner Anda. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat.

 

Produk lain Peluang Bisnis

Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPeluang Usaha Bakso Udang Sederhana Dan Analisa Usahanya
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPeluang Usaha Lumpia Pelangi dan Analisa Usahanya
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPeluang Usaha Es Rumput Laut dan Analisa Usahanya
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPeluang Usaha Ayam Kecap Bumbu Pedas dan Analisa Usahanya
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPeluang Bisnis Donat Enak Isi Selai dan Analisa Usahanya
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPeluang Usaha Bubur Sagu Manis dan Analisa Usahanya
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPeluang Usaha Rendang Ayam dan Analisa Usahanya
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPeluang Usaha Kentang Tornado dan Analisa Usahanya
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail

Toko Mesin Maksindo

Toko mesin Maksindo memproduksi dan jual aneka mesin untuk usaha dan bisnis sejak 2004. Toko mesin Maksindo sudah ada di berbagai kota di Indonesia. Anda bisa mendapatkan aneka mesin kami di semua cabang yang sudah ada.