Peluang Usaha Nasi Kandar dan Analisa Usahanya

nasi-kandar2-tokomesinPeluang usaha nasi kandar –Nasi kandar, pernah mendengar makanan dari negeri jiran yang satu ini! Nasi kandar memang merupakan kuliner khas malaysia yang sangat popular. Hidangan nasi putih dengan berbagai masakan kari menyuguhkan cita rasa masakan yang sangat lezat dan menggoda. Nasi kandar memang seringkali dijajakan pedagang kuliner malaysia yang keturunan dari India atau Tamil. Untuk dapat menikmati nasi kandar memang tidaklah sulit, dimana banyak restoran dan juga kedai di malaysia yang menjajakan kuliner nasi kandar. Namun jika di Indonesia kuliner nasi kandar ini masih belum banyak yang menjualnya. Dalam berbagai sajian nasi kandar terdapat berbagai masakan yang sering menjadi pelengkapnya mulai dari kari sotong, kari kepiting dan juga ayam goreng madu. Juga kerap kali ditambahkan dengan berbagai macam sayuran atau salad sesuai dengan keinginan. Jika berselera dapat pula menambahkan dengan sedikit kuah dan juga sambaal merah dan hijau khas India. Untuk membuat sesasi rasanya makin nikmat dapat pula dimakan dengan bersamaan kerupuk. Nasi kandar sendiri memang masih sangat baru di Indonesia namun penggemarnyapun sangat besar mulai dari anak-anak hingga  orang tua. Nasi kandar khas malaysia memang kini tengah popular di tengah masyarakat. Olahan nasi dengan rasa nikmat ini digandrungi oleh banyak orang.

Sebagaimana kita ketahui jika permintaan nasi kandar memang mengalami peningkatan yang besar. Terlebih dengan kemunculan nasi kandar akhir-akhir ini. Banyaknya masyarakat Indonesia yang penasaran untuk mencoba olahan nasi kandar. Membuat potensi usaha nasi kandar begitu sangat bagus dan cemerlang. Tingginya peminat nasi kandar menjadikan usaha nasi kandar kini menjadi sebuah ladang usaha yang sangat menjanjikan. Usaha nasi kandar memiliki potensi untuk mendatangkan keuntungan yang sangat menggiurkan. Peluang usaha untuk nasi kandar juga sangat bagus dan masih terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin menerjuni usaha tersebut. Peminat nasi kandar kini semakin besar sehingga potensi usaha nasi kandar semakin sangat menjanjikan. Usaha nasi kandar merupakan salah satu usaha kuliner olahan nasi dari negeri jiran yang menguntungkan yang dapat dipilih sebagai usaha yang menjanjikan keuntungan bagi para pelakunya. Banyak orang yang menggemari olahan nasi kandar, sehingga kedatangan nasi kandar ini kini banyak dicari. Pangsa pasar olahan nasi kandar menjadikan peluang dalam usaha nasi kandar kini semakin berpotensi lebih menjanjikan. Usaha nasi kandar menjadi salah satu usaha kuliner olahan berbahan nasi dan masakan kari yang patut untuk diperhitungkan. Usaha nasi kandar dapat dijalankan secara langkah yang mudah juga untung yang didapatkan terbilang sangat menggelegar. Jumlah penggemar nasi kandar yang terbilang besar dengan tidak pula menurun menjadikan usaha nasi kandar mendatangkan potensi yang besar dalam menggapai kesuksesan. Meski usaha nasi kandar ini mulai banyak bermunculan di masyarakat namun penggemar nasi kandar kini tak pula surut bahkan terus bertambah. Tingginya penggemar nasi kandar , membuat usaha nasi kandar ini berkembang pesat hingga sekarang.

Usaha nasi kandar kini menjadi sebuah trend bisnis kuliner olahan nasi dari negeri jiran yang sangat menguntungkan dengan potensi yang sangat bagus. Banyak orang yang tertarik untuk menggeluti usaha nasi kandar. Usaha nasi kandar terbilang laku keras di pasaran sehingga hal wajar jika usaha nasi kandar kini tengah diincar dan diburu masyarakat. Usaha nasi kandar menjadi salah satu usaha olahan nasi yang menjanjikan dengan laba yang patut diperhitungkan. Tak jarang pula banyak orang yang mencari peluang untuk usaha nasi kandar dan analisa usahanya ntuk mengenal lebih dalam dengan usaha tersebut. Dengan pembahasan artikel peluang dari usaha nasi kandar dan analisa usahanya ini maka disini kami akan membahas tajam mengenai seluk beluk, prospek, dan juga analisa usaha nasi kandar . Berbicara mengenai nasi kandar tentu masih jarang usaha ini yang kini beterbaran di masyarakat. Hal ini tentu akan dapat membuka peluang dalam usaha nasi kandar akan semakin cerah dan sangat menguntungkan. Olahan nasi dari nasi dan masakan kari yang terbilang baru, unik dan berbeda sangat disukai oleh pasar begitupun dengan nasi kandar dimana hadirnya makanan tersebut dalam usaha olahan nasi akan lebih diterima masyarakat dengaan sambutan yang sangat positif. Peluang usaha untuk nasi kandar menjadi salah satu peluang usaha yang sangat menguntungkan dan dapat dijadikan pilihan usaha menjanjikan. Hadirnya nasi kandar kini semakin diminati masyarakat indonesia, rasa nasi kandar yang lezat membuat makanan basah ini digandrungi oleh masyarakat. Tak hanya itu saja nasi kandar juga menawarkan makanan yang sehat dari olahan nas dan masakan kari dengan nutrisi yang bagus bagi tubuh. Hadirnya nasi kandar kini disambut sangat baik dengan prospek usaha yang cukup laris manis diserbu pasar.

Peluang dari usaha nasi kandar

Peluang dalam usaha nasi kandar terbilang sangat propektif dengan respon positif oleh berbagai kalangan masyarakat. Usaha nasi kandar menjadi suatu pilihan usaha olahan nasi dan masakan kari yang menguntungkan hingga banyak orang yang terpincut untuk menerjuni usaha tersebut. Usaha nasi kandar menjadi suatu usaha olahan nasi unik yang menyajikan cita rasa nikmat, gurih dan lezat juga peminatnya sangat tinggi, jumlah peminatnya yang melonjak menjadikan usaha nasi kandar sebagai salah satu usaha berpotensi bagus dan juga cemerlang. Usaha nasi kandar juga tidak mengenal waktu dan juga musim sehingga usaha ini cocok untuk pilihan usaha yang dijalankan diwaktu kapanpun. Usaha nasi kandar juga menjadi salah satu usaha yang mudah dilakukan dengan keuntungan terbilang sangat fantatis. Peluang untuk usaha nasi kandar ini memang cukup mencenangkan juga sangat cocok menjadi pilihan bisnis yang cemerlang. Nasi kandar saat ini mulai banyak dicari orang sebagai kudapan lezat juga sangat menarik sehingga usaha nasi kandar kini laris manis di pasaran. Perkembangan usaha nasi kandar yang dari waktu ke waktu menunjukan pertumbuhan yang cukup pesat dan bagus membuat usaha nasi kandar patut untuk diperhitungkan. Apakah Anda punya ketertarikan untuk menjalankan usaha nasi kandar ini?

Prospek dalam menjalankan usaha nasi kandar

Prospek saat menjalankan usaha nasi kandar dapat dikatakan sagat bagus. Dimana usaha yang menjual olahan nasi nasi kandar nikmat dan menggoda dengan rasa yang menyatu dengan lidah masyarakat indonesia memang beprospek cukup bagus apabila dijalankan di berbagai daerah indonesia. Dengan sentuhan kreatifitas dan inovasi membuat olahan nasi kandar semakin menguntungkan juga akan disukai banyak orang. Meski bisnis nasi kandar masih terbilang baru namun antusias masyarakat akan usaha nasi kandar ini sangat besar. Hal ini dapat dilihat saat berjualan nasi kandar banyak sekali konsumen yang berdatangan. Sehingga prospek usaha nasi kandar sangat bagus dan cukup cemerlang. Pilihan usaha nasi kandar tentu dapat diambil sebagai salah satu bisnis berprospek yang bagus.

Memulai usaha nasi kandar

Jika anda telah memutuskan untuk memulai usaha nasi kandar memang tidak begitu sulit. Dalam menjalankan usaha nasi kandar dapat dijalankan dengan kebutuhan modal kecil, dimana usaha nasi kandar dapat dijalankan dengan menjajajannya di rumah langsung dengan cara memanfaatkan perabot rumah tangga yang sudah ada sebagai keperluan produksi. Jika anda menjadi yakin dan telah optimis maka usaha nasi kandar akan dapat berpeluang besar meraih sukses. Anda tidak perlu sibuk untuk mencari modal tinggi untuk bisa tercimpung di dalam usaha nasi kandar ini sehingga usaha nasi kandar dapat dimulai dengan langkah usaha secara mudah.

Pelaku usaha nasi kandar ?

Peluang dalam usaha nasi kandar ini bisa untuk dijalankan oleh semua orang yang ingin memiliki bisnis kuliner olahan nasi sukses juga cemerlang. Proses pengolahan nasi kandar yang cukup mudah dan juga cara pemasarannya yang tidak sulit menjadikan usaha nasi kandar ini bisa dilakukan oleh siapapun. Usaha nasi kandar bisa juga dijalankan bagi anda semua yang ingin memiliki penghasilan yang menguntungkan dengan usaha tersebut.

Bahan baku usaha nasi kandar

Bahan baku untuk membuat olahan nasi kandar memang sangat mudah dijumpai di pasar. Namun bahan baku lainnya yang sulit dicari dapat diganti dengan bahan dari Indonesia.

Konsumen usaha nasi kandar

Untuk mencari konsumen nasi kandar memang tidaklah sulit, suguhan sensasi lezat dan rasa nikmat juga tampilan cantik nasi kandar dapat memikat bagi banyak orang. Mulai balita hingga orang tua akan banyak yang menyukai kelezatan yang ditawarkan di dalam sajian nasi kandar. Jadi konsumen usaha nasi kandar tidak terbatas sehingga makanan ini akan laris manis di pasaran.

Tempat strategis dalam berjualan nasi kandar

Untuk menjual nasi kandar, anda bisa menentukan pilihan lokasi yang tepat, strategis dan ramai banyak orang. Usaha nasi kandar dapat dijajakan dengan memilih tempat yang berlokasi ramai dengan banyak orang berlalu lalang juga kawasan padat penduduk. Anda bisa menjalankan usaha nasi kandar ini di daerah kawasan pabrik, kawasan atau tempat perbelanjaan atau mall, dekat pasar, kantin, rumah makan, pemukiman, lingkungan kampus,  area sekolah, tempat hiburan dan wisata juga di pusat kota.

Harga jual nasi kandar

Patokan harga untuk nasi kandar dapat anda buat dalam hitungan per porsi dimana nasi kandar yang unik, enak dan menawan dapat dibanderol dalam kisaran harga mulai Rp 12.000 hingga Rp 20.000.

Strategi promosi usaha nasi kandar

Untuk dapat menjalankan pemasaran usaha nasi kandar memang bisa ditempuh dengan berbagai upaya yakni lewat promosi. Promosi nasi kandar dapat dikeluarkan lewat mulut ke mulut, dimana olahan nasi kandar harus diolah dengan enak sehingga disukai oleh banyak orang sehingga promosi bisa berjalan dengan sendirinya sehingga menjadi efektif dan juga banyak diperbincangkan banyak orang. Selain itu usaha nasi kandar dapat dipromosikan dengan memanfaatkan adanya media social juga media lainnya seperti penggunaan we chat, bbm, faceboook, path, website, email, whats upp, twitter, instagram,  dan lainnya. Selain gencar melakukan promosi anda juga dapat meningkatkan pelayanan demi kenyamanan pelangan atau konsumen kue nasi kandar dengan sering menghadirkan diskon atau inovasi kuliner baru.

Keuntungan dalam menjalankan usaha nasi kandar

Keuntungan jika anda memilih terjun di peluang dari usaha nasi kandar ini yakni merupakan olahan nasi dan masakan kari yang unik dan memiliki rasa nikmat yang banyak dicari dan diburu oleh masyarakat, dengan kisaran harga yang murah serta mudah untuk dijangkau semua orang. Rasa nasi kandar yang disukai banyak orang dengan rasa gurih, enak dan lezat menjadikan peluang untuk usaha nasi kandar sangat cocok sebagai pilihan usaha makanan yang menjanjikan laba yang menggiurkan.

Kekurangan usaha nasi kandar

Ketika anda memilih menjalankan usaha nasi kandar juga mempunyai beberapa kelemahan atau kekurangan. Diantaranya ialah produk nasi kandar akan sangat mudah basi dimana kuliner ini dalam waktu sehari akan menjadi busuk. Sehingga meminimalisir kerugian saat menjalankan usaha nasi kandar tersebut dapat diantisipasi melalui proses produksi bahan baku nasi dan masakan kari dalam jumlah yang tidak besar. Namun jika ada permintaan nasi kandar dalam jumlah besar dapat memproduksinya sesuai dengan jumlah pesanan.

nasi-kandar-tokomesinMantap memilih usaha nasi kandar untuk menambah penghasilan anda? Apabila anda telah memutuskan untuk menjalankan usaha nasi kandar memang menjadi pilihan yang tepat sebagai peluang olahan nasi dan masakan kari nikmat dan menggoda yang sangat menguntungkan. Rasa dari nasi kandar sangat popular di tengah masyarakat tentu apabila anda terjun dalam usaha nasi kandar ini akan mampu memberikan profit mencenangkan. Peluang dengan usaha nasi kandar memang masih sangat terbuka sangat lebar kepada siapa saja yang ingin menjalankan usaha tersebut. Peluang dari usaha nasi kandar patut diambil bagi anda yang butuh referensi peluang usaha dengan menjanjikan. Usaha nasi kandar memang memiliki prospek usaha yang cemerlang untuk dijalankan sebagai suatu pilihan usaha potenisal saat jangka kedepannya. Dalam menjalankan usaha nasi kandar memang diperlukan pula yakni modal supaya usaha bisa lebih maksimal. Pilihan usaha nasi kandar ini memang tergolong membutuhkan modal yang tidak sangat besar.  Saat anda hendak akan menjalankan usaha nasi kandar , modal diperlukan untuk membeli peralatan mesin yang hendak akan dipakai juga membeli keperluan bahan baku nasi kandar itu sendiri. Dengan mengandalkan modal terbatas, anda sudah dapat menjalankan usaha nasi kandar dengan skala kecil. Namun bila anda lebih giat dan juga optimis untuk menjalankan usaha nasi kandar ini maka usaha akan bisa meraih sukses dengan laba yang besar. Pangsa pasar untuk menjalankan usaha nasi kandar memang cukup bagus serta sangat mudah diterima oleh masyarakat. Tidak hanya itu, untuk mendapatkan bahan baku nasi kandar ini memang dapat ditemukan secara mudah juga harganya sangat terjangkau. Jika anda berminat dalam menjalankan usaha nasi kandar , maka sangat tepat jika anda bisa membaca artikel peluang untuk usaha nasi kandar dan analisanya yang kami ulas ini. Lewat artikel ini kami dapat mengulas peluang dari usaha nasi kandar dan analisanya secara rinci untuk memberikan anda menganai gambaran bagaimana jika anda menjadi pengusaha nasi kandar yang sebenarnya.

Selain kami mengulas mengenai peluang bisnis nasi kandar dan analisanya, kami juga akan membahas untuk analisa usahanya. Sebelum anda akan mengetahui detail dari peluang usaha dari nasi kandar dan analisanya ini, kami juga akan membahas tentang sedikit resep membuat nasi kandar . Resep nasi kandar sangat penting supaya untuk nantinya anda bisa dengan mudah dalam menjalankan proses produksi nasi kandar tersebut. Resep dalam membuat nasi kandar begitu amat penting diperhatikan sebab daya beli dari masyarakat sangat bergantung terhadap rasa nasi kandar yang hendak akan dihasilkan. Jika anda mengolah nasi kandar dengan langkah tepat tentu rasanya dapat enak dan banyak disukai masyarakat luas. Lantas anda ingin tahu cara membuat nasi kandar yang lezat ini? Silahkan anda dapat melihatnya melalui resep membuat nasi kandar yang tersajikan di bawah ini:

Resep Membuat Nasi Kandar

Bahan Nasi Kandar :

  • 1 kg daging kambing / sapi (iris tipis)
  • 2 inci halia
  • 2 sdm serbuk kari daging
  • 1-2 siung bawang bombai
  • 3 buah cabai hijau
  • 3 siung bawang putih
  • 2 buah tomat
  • 3 helai daun pandan
  • 2 tangkai daun kari
  • 2 batang serai
  • 2 cangkir air
  • 2 sdm minyak sayur
  • gula secukupnya
  • garam secukupnya

Cara Membuat Nasi Kandar :

  1. Langkah pertama Anda dapat menyiapkan bahan serta peralatan yang digunakan untuk membuat nasi kandar.
  2. Selanjutnya dapat menghaluskan bawang bombai, bawang putih dan juga halia menggunakan mesin blender. Haluskan dengan menambahkan 2 cangkir air lalu campurkan bersaman dengan serbuk kari daging.
  3. Kemudian panaskan minyak di dalam wajan lalu masukkan daun kari yang sudah dilurut. Selanjutnya masukkan daging, serai yang telah di memarkan, tomat yang sudah dibelah menjadi 4, daun pandan yang sudah diikat juga cabai hijau yang telah dibelah 2.
  4. Selanjutnya dapat direbus dalam ukuran api sedang agar kuah menjadi pekat dan juga tektur daging menjadi empuk. Lalu masukkan garam dan juga gula secukupnya.
  5. Selanjutnya sajikan nasi putih hangat bersaman dengan masakan tersebut.
  6. Nasi kandar siap untuk dinikmati.

Nah itu tadi mengenai resep nasi kandar dengan cara pengolahannya yang memang terbilang tidak sulit dan ribet. Dalam pengolahan nasi kandar , Anda dapat mengkreasikan olahan nasi kandar tersebut supaya tampilannya menarik dan memiliki ciri khas yang tersendiri. Hadirnya resep nasi kandar maka Anda akan lebih mudah untuk mempraktekannya. Ingin segera dalam menjajal resep nasi kandar tersebut di rumah! Bilamana Anda jago untuk membuat olahan nasi kandar tersebut dan hasilnya sudah pas, maka Anda secara langsung dapat untuk menjalankan usaha nasi kandar ini saat ini juga. Tidak hanya berbekal adanya pengetahuan mengenai cara membuat nasi kandar saja jika Anda terjun langsung ke dalam usaha nasi kandar. Namun Anda juga harus perlu ketahui analisa usaha nasi kandar supaya lebih mengenal dan juga tahu berapakah anggaran biaya yang diperlukan dalam menjalankan usaha tersebut. Analisa usaha nasi kandar begitu sangat penting dibutuhkan sebagai suatu gambaran bilamana Anda nantinya ketika menjalankan usaha nasi kandar tidak akan menemui kendala. Berapakah keperluan modal biaya yang diperlukan dan juga hasil laba yang didapatkan lewat usaha nasi kandar tersebut. Dengan cara mengetahui analisa usaha nasi kandar ini maka usaha yang hendak jalankan dapat berjalan lebih maksimal. Lantas bagaimana untuk analisa usaha nasi kandar tersebut? Langsung saja silahkan Anda membaca analisa nasi kandar yang kami muat lewat analisa usaha nasi kandar yang terdapat di bawah ini :

Analisa Usaha Nasi Kandar

Asumsi

  • Masa penggunaan etalase/gerobak selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan kompor dan gas LPG selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan panci selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan wajan selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan mesin blender selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan pengaduk makanan selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan tempat sampah selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan nampan dan serbet selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan mesin rice cooker selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan meja selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan kursi selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan pisau selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan piring selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan sendok selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan gelas selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan garbu selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan timba selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan baskom selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan peralatan lainnya selama waktu 3,5 tahun

Investasi

Peralatan Harga  
etalase/gerobak Rp.       2,316,770
kompor dan gas Rp.          335,225
panci Rp.         396,520
wajan Rp.        320,800
mesin blender Rp.         219,890
pengaduk makanan Rp.            71,892
tempat sampah Rp.           38,850
nampan dan serbet Rp.           65,220
mesin rice cooker Rp.         483,350
meja Rp.      1,320,820
kursi Rp.      1,208,320
pisau Rp.          121,220
piring Rp.      1,306,120
sendok Rp.           94,920
gelas Rp.           90,236
garbu Rp.           82,820
timba Rp.            61,820
baskom Rp.          121,215
Peralatan tambahan yang lainnya Rp.          114,825
Jumlah Investasi Rp.   8,770,833

 

Biaya Tetap Nilai
Penyusutan etalase/gerobak 1/62 x Rp. 2.316.770 Rp.            37,367
Penyusutan kompor dan gas 1/62 x Rp. 335.225 Rp.              5,407
Penyusutan panci 1/62 x Rp. 381.220 Rp.              6,149
Penyusutan wajan 1/62 x Rp. 320.800 Rp.               5,174
Penyusutan mesin blender 1/62 x Rp 219.890 Rp.              3,547
Penyusutan pengaduk makanan 1/44 x Rp. 71.892 Rp.              1,634
Penyusutan tempat sampah 1/44 x Rp. 38.850 Rp.                 883
Penyusutan nampan dan serbet 1/44 x Rp 65.220 Rp.              1,482
Penyusutan mesin pemarut kelapa 1/62 x Rp. 357.192 Rp.               5,761
Penyusutan mesin rice cooker 1/62 x Rp. 483.350 Rp.              7,796
Penyusutan meja 1/62 x Rp. 1.320.820 Rp.            21,304
Penyusutan kursi 1/62 x Rp. 1.208.320 Rp.            19,489
Penyusutan pisau 1/44 x Rp. 121.220 Rp.              2,755
Penyusutan piring 1/44 x Rp. 1.306.120 Rp.           29,685
Penyusutan sendok 1/44 x Rp. 94.920 Rp.              2,157
Penyusutan gelas 1/44 x Rp. 90.236 Rp.              2,051
Penyusutan garbu 1/44 x Rp. 82.820 Rp.              1,882
Penyusutan timba 1/44 x Rp. 62.880 Rp.              1,429
Penyusutan baskom 1/44 x Rp. 121.215 Rp.              2,755
Penyusutan peralatan lainnnya 1/44 x Rp. 114.825 Rp.              2,610
gaji karyawan Rp.     1,700,000
Total Biaya Tetap Rp.    1,861,316

 

Biaya Variabel
daging kambing Rp.   266,220 x 30 = Rp.      7,986,600
halia Rp.      11,500 x 30 = Rp.        345,000
serbuk kari daging Rp.     27,000 x 30 = Rp.        810,000
bawang bombai Rp.     30,500 x 30 = Rp.        915,000
cabai hijau Rp.     32,000 x 30 = Rp.        960,000
bawang putih Rp.     33,500 x 30 = Rp.      1,005,000
tomat Rp.      17,600 x 30 = Rp.        528,000
daun pandan Rp.        7,450 x 30 = Rp.        223,500
daun kari Rp.       9,700 x 30 = Rp.        291,000
serai Rp.       8,000 x 30 = Rp.        240,000
minyak sayur Rp.     12,040 x 30 = Rp.        361,200
gula Rp.     12,400 x 30 = Rp.        372,000
garam Rp.       5,400 x 30 = Rp.        162,000
kerupuk Rp.      11,560 x 30 = Rp.        346,800
kepiting Rp.     72,500 x 30 = Rp.      2,175,000
minyak goreng Rp.     22,500 x 30 = Rp.        675,000
beras Rp.     72,600 x 30 = Rp.      2,178,000
pengemas Rp.      11,200 x 30 = Rp.        336,000
sabun cuci Rp.          450 x 30 = Rp.          13,500
gas LPG Rp.      17,500 x 30 = Rp.        525,000
air galon Rp.     15,000 x 30 = Rp.        450,000
sewa tempat Rp.     16,000 x 30 = Rp.        480,000
air dan listrik Rp.      15,350 x 30 = Rp.        460,500
Total Biaya Variabel Rp.  21,839,100

 

Total Biaya Operasional
Biaya tetap + biaya variabel = Rp.  23,700,416

 

Pendapatan per Bulan
   68 porsi x Rp.  13,000 = Rp.      884,000
Rp.   884,000 x   30 hr = Rp.  26,520,000

 

Keuntungan per Bulan
Laba    = Total Pendapatan – Total Biaya Operasional
Rp.     26,520,000  23,700,416 = Rp.  2,819,584

 

Lama Balik Modal
Total Investasi / Keuntungan = Rp.  8,770,833 :   2,819,584 =            3 bln

Berdasarkan atas deskripsi untuk perhitungan analisa usaha nasi kandar yang tertera di atas, dengan menganalisa asumsi tersebut maka Anda akan mengeluarkan sejumlah biaya yang bernilai Rp 8,770,833 yang dialokasikan untuk biaya investasi, serta anggaran alokasi pemakaian biaya tetap senilai Rp 1,861,316 untuk kebutuhan biaya variabel sejumlah Rp 21,839,100 serta anggaran Rp 23,700,416 untuk total biaya operasional. Lewat analisa usaha nasi kandar ini dapat diasumsikan untuk waktu satu bulan totalnya penerimaan yang di dapatkan melalui penjualan nasi kandar sebanyak 55 porsi dalam sehari dengan dibanderol Rp 10,000 per porsi akan memperoleh rata-rata penjualan nasi kandar perhari dengan mengantongi nilai berjumlah Rp 884,000. Namun jika dihitung dalam waktu satu bulannya maka usaha nasi kandar akan mendapatkan hasil Rp 2,819,584. Sehingga bisa dideskripsikan apabila usaha nasi kandar sangat menguntungkan dengan harga nilai jual yang terjangkau. Supaya cepat kembali modal berjualan dari nasi kandar ini membutuhkan waktu selama 3 bulan.

mesin rice cooker murah besarUsaha nasi kandar ini tidak akan bisa berjalan maksimal dan lancar jikamana tidak menggunakan mesin pemasak nasi kapasitas besar dalam membantu kinerjanya. Saat Anda menjalankan usaha nasi kandar ini maka Anda akan sangat membutuhkan bantuan dari mesin pemasak nasi kapasitas besar untuk memudahkan serta mempercepat produksinya. Dalam menjalankan usaha nasi kandar, mesin pemasak nasi kapasitas besar ini memiliki kegunaan yang besar dalam membantu proses pengolahan nasi kandar yakni mempunyai fungsi dalam memasak nasi dalam kapasitas besar untuk pengolahan nasi kandar dengan cara yang mudah dan sangat gampang. Mesin pemasak nasi kapasitas besar menjadi salah satu mesin wajib untuk dipergunakan setiap pengusaha nasi kandar, dimana hadirnya mesin pemasak nasi kapasitas besar ini mampu menjadikan jalannya produksi semakin lebih maksimal. Dalam proses pengolahan nasi kandar , memang penggunaan dari mesin pemasak nasi kapasitas besar sangat penting untuk diandalkan. Dimana proses dari memasak nasi dalam kapasitas besar dengan mengaplikasikan mesin tersebut menjadi sangat cepat, praktis dan juga begitu lebih efektif. Bilamana dibandingkan proses memasak nasi dalam kapasitas besar dalam kinerja manual, maka proses memasak nasi dalam kapasitas besar dalam pembuatan nasi kandar memerlukan waktu lebih lama serta butuh tenaga yang ekstra, dimana proses menanak nasi secara sederhana kurang efektif dan tidak efisien. Namun berbeda tidak dengan menggunakan mesin pemasak nasi kapasitas besar tersebut, yang menjadikan proses dari memasak nasi dalam kapasitas besar untuk pembuatan nasi kandar menjadi lebih mudah dan dapat berjalan praktis. Dalam menjalankan usaha nasi kandar, mesin pemasak nasi kapasitas besar memang sangat dibutuhkan. Mesin pemasak nasi kapasitas besar ini merupakan mesin yang berfungsi untuk memasak nasi dalam kapasitas besar dengan cara lebih mudah, cepat juga sangat praktis. Mesin pemasak nasi kapasitas besar mampu bekerja dengan hasil memasak nasi dalam kapasitas besarlebih cepat bersih, lebih higienis dan terjaga serta terlindungi secara baik. Mesin pemasak nasi kapasitas besar menggunakan asupan tenaga berkonsumsi listrik sehingga pengoperasiannya dapat berjalan otomatis. Bagi Anda yang mesin pemasak nasi kapasitas besar, maka Anda bisa menemukannya secara langsung di Toko Mesin Maksindo. Kualitas juga mutu mesin pemasak nasi kapasitas besar terbagus dapat Anda miliki bagi yang mendambakan kinerja proses dari memasak nasi dalam kapasitas besardapat bekinerja secara lebih lancar dan juga lebih menguntungkan. Mesin pemasak nasi kapasitas besar dari produk maksindo mengandalkan kualitas terbaik, hal ini bisa dibuktikan lewat penggunaan mesin untuk memasak nasi dalam kapasitas besar yang menjadi pilihan semua orang. Toko Mesin Maksindo yang menyediakan mesin pemasak nasi kapasitas besar terbaiknya, selalu menghadirkan kualitas untuk kepuasan konsumen.

Demikian dari ulasan peluang usaha nasi kandar dan analisa usahanya yang bisa dijadikan bahan referensi saat memulai serta menjalankan usaha tersebut. Tertarik untuk mencoba menjalankan nasi kandar dengan peluang usaha yang cukup cemerlang? Usaha nasi kandar tentu menjadi suatu pilihan usaha menggiurkan dan cukup menjanjikan. Dengan mengetahui tentang detail usaha juga gambaran usaha nasi kandar maka Anda jadi mengerti dan paham seluk beluk dari usaha nasi kandar tersebut. Hal ini begitu penting dibutuhkan agar saat menjalankan usaha nasi kandar, Anda tak salah arah juga menjalankan bisnis dengan lancar. Dan jangan lupa supaya tetap menggunakan mesin pemasak nasi kapasitas besar hanya dari produk maksindo, jika Anda menginginkan usaha nasi kandar dapat berjalan semakin lancar dengan proses produksi proses pembuatan nasi kandar dengan memasak nasi dalam kapasitas besar lebih matang cepat dalam cara praktis, higienis juga sangat menguntungkan. Semoga untuk peluang untuk usaha nasi kandar dan analisa usaha yang sudah dikupas diatas dapat menjadi bermanfaat. Usaha nasi kandar tentu menjadi salah satu usaha yang menguntungkan juga sangat menjanjikan. Semoga informasi mengenai peluang usaha melalui nasi kandar dan analisa usahanya tersebut mampu bermanfaat serta berguna untuk memberikan kemudahan bagi usaha Anda semua.

Leave a Reply