Hati-hati penipuan mengatasnamakan Maksindo. Beli mesin Maksindo hanya di cabang resmi dan transfer ke Rekening Perusahaan Maksindo. Semua transaksi dianggap sah, jika pembayaran dilakukan ke rekening atas nama perusahaan. Bukan rekening pribadi.

Peluang Usaha Ayam Penyet dan Analisa Usahanya

KategoriPeluang Bisnis
Di lihat25040 kali
Harga Rp (Hubungi CS)
Beli Sekarang

Detail Produk Peluang Usaha Ayam Penyet dan Analisa Usahanya

Peluang usaha ayam penyet -Ayam penyet! Siapa yang belum mengetahui olahan ayam yang satu ini! Ayam penyet merupakan olahan makanan berbahan ayam dengan cita rasa enak dan juga lezat. Ayam penyet menjadi salah satu hidangan yang disukai banyak orang, mulai anak-anak sampai orang dewasa menggemarinya. Saat disantap ayam penyet memang sangat enak, gurih dan begitu menggoda. Olahan ayam yang dipenyet dengan sebutan ayam penyet ini merupakan makanan khas kota Surabaya yang cukup popular. Kenapa ayam penyet disukai banyak orang? Hal ini lantaran penggunaan bumbu-bumbu dapat benar-benar meresap ke dalam daging ayam sehingga tak mengherankan rasa ayam penyet begitu nikmat. Kuliner ayam penyet menjadi daya tarik bagi banyak orang, selain rasa yang lezat tektur daginya sangat gurih dikarenakan menggunakan jenis ayam kampung. Jenis ayam kampong dipilih sebagai bahan baku ayam penyet lantaran rasanya sangat gurih dan dagingnya lebih padat juga sangat lezat. Hidangan ayam penyet ini sering ditemani dengan sambal yang rasanya makin menggoda. Kepopularan ayam penyet memang sudah banyak diketahui banyak orang, tak heran banyak warung yang menyediakan menu ayam penyet tidak pernah sepi dari konsumen. Bahkan banyak warung ayam penyet yang selalu kebanjiran konsumen hingga jumlah yang membludak tinggi.

ayam-penyet-tokomesinOlahan ayam penyet memang menjadi daya tarik banyak orang untuk memburu kuliner berbahan ayam ini. Tingginya jumlah peminat ayam penyet membuat peluang dari usaha ayam penyet semakin berpotensi sangat bagus. Usaha ayam penyet menjadi salah satu usaha kuliner yang mampu memikat banyak untuk ikut terjun langsung menekuninya. Sebenarnya sudah lama usaha ayam penyet booming di masyarakat, namun hingga kini ketenarannya tak pernah surut. Usaha ayam penyet tumbuh dan berkembang dengan sangat pesat. Jika dahulu usaah ayam penyet hanya dijual di warung tenda saja, namun berbeda dengan saat kini banyak rumah makan dan juga restoran yang menawarkan menu ayam penyet sebagai menu andalan untuk para pengunjungnya. Usaha ayam penyet memang menjadi salah satu usaha yang menguntungkan dan memiliki keuntungan yang cukup menggiurkan untuk jumlahnya. Usaha ayam penyet jua telah beterbaran dan menjamur di masyarakat namun usaha ini tidak pernah sepi akan pengunjung. Usaha ayam penyet menjadi salah satu usaha kuliner oloahan ayam dengan keuntungan terbilang menjanjikan. Jumlah penggemar ayam penyet yang dari hari kehari terus meningkat menjadikan usaha ayam penyet memiliki potensi cemerlang. Meski usaha ayam penyet ini sudah banyak dijalankan masyarakat kita namun peminat ayam penyet ini tak surut bahkan terus bertambah. Demam makanan ayam dan lalapan dengan sambal pedas di Indonesia saat ini membuat usaha ayam penyet kini berkembang pesat. Banyak pengusaha ayam penyet yang mencoba mengkreasikan olahan ayamnya tampil terdepan dengan sajian yang berbeda dengan yang lain. Masyarakatpun juga tak pernah bosan mencicipi olahan ayam penyet ini.

Peluang untuk usaha ayam penyet di Indonesia terbilang propektif dengan mendapat tanggapan positf dari berbagai kalangan masyarakat. Usaha ayam penyet menjadi pilihan usaha yang menguntungkan hingga banyak orang yang tertarik melakoni usaha tersebut. Usaha ayam penyet menjadi suatu usaha kuliner olahan ayam dengan permintaannya di pasaran cukup tinggi juga berpotensi besar. Jumlah peminat ayam penyet yang besar menjadikan usaha ayam penyet sebagai salah satu usaha dengan potensi bagus juga cemerlang. Usaha ayam penyet juga menjadi salah satu usaha yang dapat dijalankan dengan mudah dan juga untung yang didapatkan terbilang sangat fantastis. Peluang dari usaha ayam penyet ini memang cukup mencenangkan juga sangat cocok menjadi pilihan ide usaha cemerlang. Ayam penyet kini mulai banyak dicari orang sebagai makana lezat yang cocok disantap bersama keluaraga, teman dan juga kerabat. Peluang untuk usaha ayam penyet ini bisa dilakukan untuk Anda para ibu rumah tangga, karyawan, pegawai, petani, buruh, pedagang, mahasiswa, para pelajar dan profesi lainnya. Keuntungan memilih terjun di peluang dari usaha ayam penyet ini yakni merupakan makanan yang banyak dicari dan diburu banyak kalangan, dengan harga cukup terjangkau mudah untuk dibeli semua orang. Dalam menjalnakan usaha ayam penyet, Anda dapat memilih lokasi berjulana di kawasan yang ramai denan banyak orang. Anda dapat menjalankan usaha ayam penyet dengan berjualan dipinggiran jalan, pusat kota maupun dekat tempaat wisata atau arena hiburan. Rasa ayam penyet yang disukai banyak orang dengan rasa gurih dan lezat menjadikan usaha ayam penyet menjadi pilihan usaha kuliner yang paling banyak diburu oleh masyarakat. Anda ingin menjlanakan usaha ayam penyet ini?

ayam-penyet-lezat-tokomesinPilihan melakoni usaha ayam penyet memang menjadi pilihan yang tepat sebagai peluang usaha kuliner menguntungkan. Rasa ayam penyet yang sangat popular di tengah masyarakat tentu jika Anda terjun dalam usaha ayam penyet ini akan mampu memberikan profit yang menggiurkan. Peluang dari usaha ayam penyet memang masih sangat terbuka sangat lebar untuk siapa saja yang ingin menjalankan usaha tersebut. Peluang dari usaha ayam penyet patut diambil bagi Anda yang membutuhkan referensi peluang usaha yang menjanjikan. Usaha ayam penyet memang memiliki prospek usaha yang cemerlang untuk dijalankan sebagai pilihan usaha potenisal kedepannya. Dalam menjalankan usaha ayam penyet memang diperlukan pula adanya modal supaya usaha bisa lebih maksimal. Jenis usaha ayam penyet ini memang tergolong membutuhkan modal yang kecil. Saat Aand amenjalanakn usaha ayam penyet, modal digunakan untuk membeli peralatan mesin yang hendak akan diipakai juga membeli keperluan bahan baku ayam penyet itu sendiri. Dengan mengandalkan modal terbatas, Anda sudah dapat menjalankan usaha ayam penyet dengan skala kecil. Namun bila Anda lebih giat dan juga optimis untuk menjalankan usaha ayam penyet ini maka usaha akan bisa meraih sukses dengan laba yang besar. Pangsa pasar dari usaha ayam penyet memang cukup bagus serta sangat mudah diterima oleh masyarakat. Tidak itu saja, dalam mendapatkan bahan baku ayam penyet ini memang bisa ditemukan secara mudah juga harganya sangat terjangkau. Jika Anda berminat untuk menjalanakan usaha sate bekicot, maka sangat tepat jika Anda bisa mebaca artikel peluang usaha olahan ayam penyet dan analisanya yang kami ulas ini. Disini kami dapat megulas peluang usaha untuk ayam penyet dan analisanya secara tuntas untuk memberikan Anda gambaran bagaimana jika Anda menjadi pengusaha ayam penyet yang sesungguhnya.

Selain kami membahas mengenai peluang dari usaha ayam penyet dan analisanya, kami juga akanmembahas dari peluang dan nalisa usahnya. Sebelum Anda hendak mengetahui lebih lanjut dengan peluang bisnis ayam penyet dan analisanya ini, kami juga akan mengupas tentang sedikit resep membuat ayam penyet. Resep ayam penyet sangat dibutuhkan agar nantinya Anda dapat semakin mudah untuk menjalanakan proses produksi ayam penyet tersebut. Resep dalam membuat ayam penyet begitu amat penting diperhatikan sebab daya beli dari masyarakat akan sangat tergantung terhadap rasa ayam penyet yang akan dihasilkan. Jika Anda mengolah ayam penyet dengan langkah tepat tentu rasanya bisa enak dan banyak disukai masyarakat luas. Lantas Anda ingin tahu cara membuat ayam penyet yang lezat ini? Silahkan Anda dapat membacanya langsung melalui resep membuat ayam penyet yang terdapat di bawah ini:

Resep Membuat Ayam Penyet

Bahan Ayam Penyet

  • 1 ekor ayam kampung, potong menjadi 4 bagian
  • minyak goreng secukupnya
  • 1 lembar daun salam
  • 3 cm lengkuas, memarkan
  • 2 cm jahe, memarkan
  • 200 ml air

Bumbu Ayam Penyet (Haluskan)

  • 1 sdt ketumbar
  • 4 siung bawang putih
  • 1 cm kunyit
  • garam secukupnya

Cara Membuat Olahan Ayam Penyet

  1. Pertama Anda dapat membuat ayam penyet yakni dengan mencampur daging ayam dengan bumbu ayam penyet yang sudah dihaluskan seperti ketumbar, bawang putih, kunyit dan garam dengan mencampurkan air, jahe, daun salam dan juga lengkuas.
  2. Campur ayam dengan bumbu sampai rata.
  3. Selanjutnya masak dengan panas api kecil, tutup wajannya. Masak sampai ayam kampung matang dan juga bumbunya meresap.
  4. Setelah itu angkat dan tiriskan.
  5. Kemudian goreng daging ayam sampai berwarna kekuningan, lalu angkat dan sisihkan.

Bahan sambal

  • 7 buah cabe rawit merah
  • garam secukupnya
  • 1/2 sdt terasi, dibakar
  • 1/2 sdt irisan gula merah
  • 1/2 buah tomat merah
  • 7 buah cabe merah keriting
  • 2 lembar daun jeruk purut
  • 2 tangkai kemangi, ambil daunnya

Cara Membuat Sambal

  • Untuk membuat sambal yakni dengan menggoreng cabe, terasi, tomat merah.
  • Kemudian dihaluskan dan tambahkan garam, daun jeruk purut dan juga irisan gula merah.
  • Selanjutnya dapat digoreng kembali
  • Masukkan kemangi, sambalpun sudah jadi.

Demikian mengenai resep ayam penyet dengan cara pengolahannya yang memang terbilang sangat terbilang mudah dan gampang. Dalam pembuatan ayam penyet pastikan agar tesktur ayam pas dan bumbu dapat meresap dengan baik. Dengan hadirnya resep ayam penyet maka Anda akan lebih mudah untuk mempraktekannya. Ingin segera dalam mencoba resep ayam penyet tersebut di rumah! Bilamana Anda jago untuk membuat olahan ayam penyet tersebut dan hasilnya sudah pas, maka Anda bisa langusng menjalankan usaha ayam penyet ini sekarang ini juga. Tidak hanya berbekal adanya pengetahuan cara membuat ayam penyet saja apabila Anda terjun langsung ke dalam usaha ayam penyet. Namun Anda juga harus perlu mengetahui analisa usaha ayam penyet untuk lebih mengenal dan juga tahu berapakah anggaran biaya yang dibutuhkan dalam menjalankan usaha tersebut. Analisa usaha ayam penyet begitu sangat penting dibutuhkan sebagai sebuah gambaran bilamana Anda nantinya saat menjalankan usaha ayam penyet tidak akan menemui kesulitan. Berapakah keperluan modal biaya yang diperlukan dan juga hasil laba yang didapatkan lewat ayam penyet tersebut. Dengan cara mengetahui analisa usaha ayam penyet ini maka usaha yang hendak jalankan dapat berjalan lebih maksimal. Lantas bagaimana untuk analisa usaha ayam penyet tersebut? Langsung saja silahkan Anda membaca analisa ayam penyet yang kami muat lewat analisa usaha ayam penyet yang terdapat di bawah ini :

Analisa Usaha Ayam Penyet

Asumsi

  • Masa penggunaan etalase/gerobak selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan panci selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan kompor dan gas selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan mesin rice cooker selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan wajan selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan pisau selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan meja selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan kursi selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan piring selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan sendok selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan wadah selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan blender selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan garbu selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan gelas selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan nampan dan serbet selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan peralatan lainnya selama waktu 3,5 tahun

Investasi

Peralatan Harga  
etalase/gerobak Rp.      2,014,000
panci Rp.         256,500
kompor dan gas Rp.        292,500
mesin rice cooker Rp.         381,500
wajan Rp.         267,000
pisau Rp.           90,500
meja Rp.      1,664,500
kursi Rp.         923,500
piring Rp.         120,500
sendok Rp.            73,500
wadah Rp.         102,500
blender Rp.         208,500
garbu Rp.            72,500
gelas Rp.           88,500
nampan dan serbet Rp.            71,500
Peralatan tambahan yang lainnya Rp.           44,500
Jumlah Investasi Rp.   6,672,000

 

Biaya Operasional per Bulan
Biaya Tetap Nilai
Penyusutan etalase/gerobak 1/62 x Rp. 2.014.000 Rp.           32,000
Penyusutan panci 1/62 x Rp. 256.500 Rp.             5,000
Penyusutan kompor dan gas 1/62 x Rp. 292.500 Rp.             5,000
Penyusutan mesin rice cooker 1/62 x Rp. 381.000 Rp.             6,000
Penyusutan wajan 1/62 x Rp. 267.000 Rp.             4,000
Penyusutan pisau 1/44 x Rp. 90.500 Rp.             2,500
Penyusutan meja 1/62 x Rp. 1.664.500 Rp.           27,000
Penyusutan kursi 1/62 x Rp. 923.500 Rp.           15,000
Penyusutan piring 1/44 x Rp. 120.500 Rp.             3,000
Penyusutan sendok 1/44 x Rp. 73.500 Rp.              1,500
Penyusutan wadah 1/44 x Rp. 102.500 Rp.             2,500
Penyusutan garbu 1/44 x Rp. 72.500 Rp.              1,500
Penyusutan gelas 1/44 x Rp. 88.500 Rp.             2,000
Penyusutan nampan dan serbet 1/44 x Rp. 71.500 Rp.              1,500
Penyusutan peralatan tambahan 1/44 x Rp. 44.500 Rp.             1,000
gaji karyawan Rp.        650,000
Total Biaya Tetap Rp.       759,500

 

Biaya Variabel
ayam kampung Rp.   246,500 x 30 = Rp.      7,395,000
minyak goreng Rp.     53,500 x 30 = Rp.      1,605,000
daun salam Rp.       4,000 x 30 = Rp.        120,000
lengkuas Rp.       6,000 x 30 = Rp.        180,000
jahe Rp.       7,000 x 30 = Rp.        210,000
ketumbar Rp.       6,000 x 30 = Rp.        180,000
bawang putih Rp.     27,500 x 30 = Rp.        825,000
kunyit Rp.       6,000 x 30 = Rp.        180,000
garam Rp.       4,000 x 30 = Rp.        120,000
cabe rawit merah Rp.     22,000 x 30 = Rp.        660,000
terasi Rp.     14,000 x 30 = Rp.        420,000
gula merah Rp.       6,000 x 30 = Rp.        180,000
tomat merah Rp.       5,500 x 30 = Rp.        165,000
cabe merah keriting Rp.     19,000 x 30 = Rp.        570,000
daun jeruk purut Rp.       3,000 x 30 = Rp.          90,000
kemangi Rp.       5,000 x 30 = Rp.        150,000
beras Rp.     76,000 x 30 = Rp.      2,280,000
timun Rp.       6,500 x 30 = Rp.        195,000
pengemas Rp.     12,000 x 30 = Rp.        360,000
gas lpg Rp.      17,500 x 30 = Rp.        525,000
sewa tempat Rp.     14,000 x 30 = Rp.        420,000
air dan listrik Rp.     14,000 x 30 = Rp.        420,000
Total Biaya Variabel Rp.  17,250,000

 

Total Biaya Operasional
Biaya tetap + biaya variabel = Rp.  18,009,500

 

Pendapatan per Bulan
    45 porsi x Rp.  15,000 = Rp.        675,000
Rp.    675,000 x   30 hr = Rp.  20,250,000

 

Keuntungan per Bulan
Laba    = Total Pendapatan – Total Biaya Operasional
Rp.     20,250,000 18,009,500 = Rp.  2,240,500

 

Lama Balik Modal
Total Investasi / Keuntungan = Rp.  6,672,000 :  2,240,500 =            3 bln

 

Berdasarkan atas deskripsi dari perhitungan analisa usaha ayam penyet yang tercantum di atas, dengan melihat asumsi tersebut maka Anda akan mengeluarkan sejumlah biaya yang bernilai Rp 6,672,000 yang dialokasikan untuk biaya investasi, serta anggaran alokasi penggunaan biaya tetap senilai Rp 759,500 untuk kebutuhan biaya variabel Rp 17,250,000 dan juga anggaran Rp 18,009,500 untuk total biaya operasional. Dari analisa usaha ayam penyet ini dapat diasumsikan untuk waktu  satu bulan totalnya penerimaan yang di peroleh dari penjualan ayam penyet sebanyak 45 porsi dalam sehari dengan dibanderol Rp 15.000 per porsi akan mendapatkan rata-rata penjualan ayam penyet perhari dengan mengantongi uang berjumlah Rp675,000. Namun bila dihitung dalam waktu satu bulannya usaha ayam penyet akan mendapatkan hasil Rp2,240,500. Sehingga dapat dideskripsikan bilamana usaha ayam penyet sangat menguntungkan dengan harga nilai jual yang terjangkau. Untuk kembali modal berjualan dari ayam penyet ini selama 3 bulan.

mesin-universal-fritter-tokomesinUsaha ayam penyet ini tidak akan bisa berjalan dengan maksimal apabila tidak menggunakan mesin penghalus bumbu dalam kinerjanya. Saat Anda menjalankan usaha ayam penyet ini maka Anda akan sangat membutuhkan dukungan mesin penghalus bumbu dalam mempercepat proses dari produksi. Untuk menjalankan usaha ayam penyet, mesin penghalus bumbu ini memiliki manfaat yang besar dalam membantu proses pengolahan ayam penyet yakni memiliki fungsi untuk menghaluskan berbagai bumbu dalam proses pembuatan ayam penyet dengan hasil gilingan bumbu yang pas dan cara yang praktis. Mesin penghalus bumbu menjadi salah satu mesin wajib untuk digunakan setiap pengusaha ayam penyet, dimana bantuan mesin penghalus bumbu ini mampu menjadikan jalannya produksi dapat berjalan lebih lancar. Dalam proses penghalusan bumbu untuk ayam penyet, memang penggunaan mesin penghalus bumbu sangat penting diperlukan. Dimana proses dari penghalusan bumbu lebih mudah, cepat dan cukup praktis. Bila dibandingkan menghaluskan bumbu dengan cara manual, maka proses penghaluasn bumbu membutuhkan waktu lama, menguras banyak waktu serta seringkali prosesnya membuat kita bosan. Namun berbeda dengan menggunakan mesin penghalus bumbu, yang menjadikan proses penghalusan bumbu untuk ayam penyet lebih mudah dan praktis. Dalam menjalankan usaha ayam penyet, mesin penghalus bumbu memang keberadaannya sangat diandalkan. Mesin penghalus bumbu ini merupakan mesin untuk menggiling, melumatkan dan menghaluskan bumbu masakan secara praktis dan efisien. Mesin penghalus bumbu dapat bekerja dengan sangat higienis dengan hasil rasa dan kualitas bumbu ang tidak berubah. Mesin penghalus bumbu menggunakan tenaga listrik dalam pengoperasiannya yang sangat efektif dan cukup irit. Bagi Anda yang mengingnkan mesin penghalus bumbu, maka Anda dapat menemukannya langsung di Toko Mesin Maksindo. Kualitas juga mutu mesin penghalus bumbu terbaik bisa Andadapatkan bagi yang mendambakan kinerja proses pengglingan dan penghalusan bumbu yang lancar dan juga sangat menguntungkan.

Demikian mengenai ulasan peluang usaha ayam penyet dan analisa usaha yang bisa dijadikan bahan referensi dalam memulai serta menjalankan usaha tersebut. Tertarik dalam mencoba menjalankan ayam penyet dengan peluang usaha yang cukup cemerlang? Usaha ayam penyet tentu menjadi pilihan usaha menguntungkan serta cukup menjanjikan. Dengan mengetahui detail usaha juga gambarannya tentang usaha ayam penyet maka Anda akan mengerti dan paham seluk beluk dari usaha ayam penyet tersebut. Hal ini begitu penting diperlukan agar dalam menjalankan usaha ayam penyet Anda tak salah arah dan bisa menggapai kesuksesan. Dan jangan lupa agar menggunakan mesin penghalus bumbu hanya produk dari maksindo, jika Anda menginginkan usaha ayam penyet bisa berjalan semakin lancar dengan proses produksi proses penggilingan bumbu-bumbu untuk ayam penyet dengan cara lebih mudah, praktis dan cukup efektif. Semoga untuk peluang usaha dari ayam penyet dan analisa usaha yang telah dikupas diatas bisa sangat bermanfaat. Usaha ayam penyet tentu menjadi salah satu usaha yang menguntungkan serta lebih menjanjikan. Semoga informasi peluang usaha untuk  ayam penyet dan analisa usahanya tersebut bisa bermanfaat dan berguna dalam memberikan wawasan juga untuk referensi usaha Anda untuk tahun ini.

Produk lain Peluang Bisnis

Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPeluang Usaha Bolu Kukus Coklat dan Analisa Usahanya
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPeluang Usaha Es Teh Jahe Daun Mint dan Analisa Usahanya
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPeluang Usaha Bebek Rica-Rica dan Analisa Usahanya
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPeluang Usaha Bubur Bayi dan Analisa Usahanya
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPeluang Bisnis Cake Markisa Dan Analisa Usahanya
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPeluang Usaha Nasi Goreng Kambing dan Analisa Usahanya
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPeluang Usaha Sate Tahu Spesial Dan Analisa Usahanya
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPeluang Usaha Rujak Bakso Dan Analisa Usahanya
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail

Toko Mesin Maksindo

Toko mesin Maksindo memproduksi dan jual aneka mesin untuk usaha dan bisnis sejak 2004. Toko mesin Maksindo sudah ada di berbagai kota di Indonesia. Anda bisa mendapatkan aneka mesin kami di semua cabang yang sudah ada.