Hati-hati penipuan mengatasnamakan Maksindo. Beli mesin Maksindo hanya di cabang resmi dan transfer ke Rekening Perusahaan Maksindo. Semua transaksi dianggap sah, jika pembayaran dilakukan ke rekening atas nama perusahaan. Bukan rekening pribadi.

Inilah Beberapa Cara Membuat Roti Maryam Yang Enak

KategoriResep
Di lihat5240 kali
Harga Rp (Hubungi CS)
Beli Sekarang

Detail Produk Inilah Beberapa Cara Membuat Roti Maryam Yang Enak

Pastinya Anda semua tahu kan apa itu roti maryam. Roti maryam ini snagat mirip sekali dengan roti cane. Bentuknya, teksturnya dan rasanya juga sangat hampir mirip. Roti maryam sangat digandrungi banyak orang, karena sangat populer. Roti maryam memiliki rasa yang lezat, enak dan gurih. Saat ini roti maryam sudah tersebar ke berbagai daerah. Jadi sangat memudahkan Anda untuk mendapatkan roti maryam dimanapun Anda berada. Bahkan dalam bentuk beku atau frozen sehingga lebih mudah untuk disimpan dan digunakan di lain waktu. Untuk masalah harga, harga roti maryam ini cukup bervariasi tergantung dari penjualnya. Untuk itu, kali ini kami akan memberikan cara membuat roti maryam yang mudah dan praktis lengkap berserta bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan.

Roti maryam adalah salah satu jenis roti yang bentuknya bundar dengan tekstur empuk dan renyah. Bahkan banyak juga yang menyebutnya kue canai atau roti konde karena memang bentuknya seperti konde rambut. Di beberapa negara, seperti Singapura roti ini lebih dikenal dengan nama resep roti prata atau resep roti canai di Malaysia. Resep roti maryam ini bisa langsung disantap untuk cemilan atau ditambah dengan saus coklat, madu, keju atau topping lain untuk menambah citarasanya. Bahkan di luar Indonesia, roti ini disajikan bersama karai ayam atau karai daging. Kalau di negara kita mungkin agak aneh ya ada roti yang disajikan bersama dengan kari.

Cara membuat roti maryam yang enak bisa Anda coba praktekkan dengan menggunakan kreasi Anda sendiri. Langsung simak saja yuk langkah-langkah dan resepnya kali ini :

Resep Membuat Roti Maryam Yang Enak Versi Pertama

Bahan-bahan :

  • air 250 ml (atau secukupnya)
  • minyak goreng secukupnya untuk merendam adonan
  • minyak goreng 2 sdm
  • telur 1 btr
  • tepung terigu serbaguna 250 gr
  • susu bubuk 50 gr
  • margarine 2 sdm

Cara Membuat :

  1. langkah pertama campurkan tepung terigu dan susu bubuk. Aduk kedua bahan tersebut hingga rata.
  2. Kemudian masukkan margarine, telur dan minyak goreng. Aduk menggunakan tangan hingga kalis.
  3. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil terus diuleni sampai adonan elastis.
  4. Selanjutnya bagi adonan menjadi bulatan-bulatan yang sama besar. Adonan dapat dibagi menjadi 8-12 bulatan. Namun semua juga tergantung pada ukurannya dan bisa disesuaikan dengan selera.
  5. Jika sudah, kemudian rendam bulatan adonan dalam minyak goreng sekitar 2 jam, namun untuk hasil lebih bagus bisa direndam lebih lama.
  6. Setelah waktu perendaman dirasa sudah cukup, kemudian keluarkan adonan dari minyak.
  7. Tarik adonan sambil digeleng-geleng menggunakan telapak tangan sehingga adonan yang bulat tadi kini menjadi bentuk memanjang, menyerupai sosis namun lebih pajang.
  8. Gulung kedua ujung adonan kea rah yang berbeda atau membentuknya hingga menyerupai huruf S.
  9. Jika sudah kemudian tumpuk kedua gulungan. Diamkan kembali gulungan sekitar 1 jam sambil ditutup menggunakan plastic maupun serbet kain yang bersih .
  10. Setelah waktu cukup, kemudian ambil adonan dan pipihkan menggunakan bantuan roll kayu. Bisa juga dipipihkan dengan telapak tangan secara manual.
  11. Jika adonan sudah terbentuk pipih, lalu panggang adonan diatas pan anti lengket hingga matang dan warnya berubah menjadi kecoklatan.
  12. Sajikan roti maryam menggunakan kari atau topping sesuai selera.

Resep Membuat Roti Maryam Yang Enak Versi Kedua

Bahan-bahan :

  • 250 gr. coklat masak, serut
  • 100 ml air
  • garam secukupnya
  • 100 ml keju, parut
  • tepung terigu protein tinggi 250 gr
  • 1 btir telur, kocok
  • margarin 60 gr

Cara Membuat :

  1. Campurkan semua bahan seperti tepung dan garam, aduk. Masukkan telur, aduk hingga rata. Tuang sedikit-sedikit air sambil terus diaduk. Tambahkan pula dengan margarin, uleni hingga kalis dan diamkan sekitar 30 menit.
  2. Timbang adonan hingga berat dengan ukuran 30 gram, untuk dibulatkan. Jika sudah lalu tipiskan adonan sementara olesi margarin di diatasnya.
  3. Gulung adonan hingga tipis memanjang, lalu gulung kembali hingga adonan berbentuk spiral, kemudian pipihkan.
  4. Panaskan pan anti lengket atau wajan teflon. Pangggang adonan dan tunggu hingga matang, atau berubahnya berwarna kecoklatan, angkat dan sisihkan.
  5. Masak coklat dengan krim kental sambil diaduk hingga rata, lalu angkat.
  6. Ambil 1 sepotong roti maryam olesi dengan krim coklat, olesi juga dengan 1 sepotong roti maryam lain. Taburi keju dan coklat krim di atasnya.
  7. Roti maryam siap dinimati.

Resep Membuat Roti Maryam Yang Enak Versi Ketiga

Bahan-bahan :

  • kuning telur ayam 1 pcs.
  • susu bubuk 2 sendok makan.
  • blueband cake 110 gram.
  • margarin 100 gram untuk olesan dan lainnya.
  • air hangat secukupnya.
  • minyak goreng secukupnya.
  • tepung terigu serbaguna 1/2 kg.
  • susu kental manis 4 sendok makan.
  • telur ayam 1 butir.
  • garam dapur secukupnya.
  • gula pasir secukupnya.

Cara Membuat :

  1. Siapkan satu wadah dan masukkan tepung terigu yang sebelumnya sudah diayak bersama dengan garam dapur, gula pasir dan susu bubuknya. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.
  2. Siapkan satu wadah lain dan masukkan air hangat yang sudah disiapkan bersama 1 kuning telur dan 1 butir telur ayam. Aduk kembali hingga semua bahan tercampur dengan rata.
  3. Panasi dan cairkan 110 gram margarin lalu sisihkan.
  4. Tuang campuran air hangat dan telur diatas sedikit-demi sedikit ke dalam wadah berisi tepung sambil diaduk-aduk hingga adonan tercampur rata dan juga kalis.
  5. Masukkan sedikit demi sedikit margarin yang telah dicairkan sambil diaduk-aduk hingga tercampur rata. Jika dirasa masih terlalu encer, maka dapat ditambahkan tepung terigu secukupnya hingga adonan kalis dan lentur.
  6. Bagi adonan secukupnya dan betuk seperti bulatan.
  7. Ambil margarin yang kedua , kemudian oleskan pada tangan dan oleskan pada bulatan adonan kue maryam tersebut.
  8. Kemudian celupkan ke dalam minyak dingin agar tidak lengket dan diamkan minimal 2.5 jam hingga semalaman. Lakukan hingga seluruh adonan terolesi dengan minyak.
  9. Siapkan telenan plastik  dan olesi bagian atasnya menggunakan minyak agar tidak lengket.
  10. Ambil adonan yang sudah dibulatkan dan pipihkan hingga benar benar tipis atau bisa juga dipipihkan dengan cara diputar.
  11. Olesi adonan yang telah dipipihkan dengan mentega hingga rata ke semua adonan.
  12. Gulung adonan roti maryam diatas menjadi panjang kemudian gulung dan bentuk kembali melingkar menyerupai bentuk obat nyamuk.
  13. Siapkan wajan teflon anti lengket menggunakan api sedang.
  14. Setelah teflon panas panggang adonan yang sudah dibentuk diatas hingga matang dan berwarna agak kecoklatan. Ulangi hingga adonan habis.
  15. Untuk stok, cukup dipanggang setengah matang saja kemudian tunggu hingga dingin sebelum dimasukkan ke dalam freezer.

Bagi Anda yang mau membagi adonan dengan mudah dan cepat bisa cukup menggunakan mesin round dough  divider type MKS-BA60 dari Maksindo ini. Mesin bisa membagi adonan dengan jumlah yang sama. Mesin adonan ini bisa membuat adonan menjadi bulat, sehingga lebih mambantu Anda dalam usaha Anda. Cara membaut roti maryam yang enak bisa diterapkan dengan menggunakan mesin pembagi adonan ini. Anda pastinya sudah mulai tertaroik dengan mesin pembagi adonan ini, silahkan KLIK DISINI.

Resep Membuat Roti Maryam Yang Enak Versi Keempat

Bahan-bahan :

  • 2 butir kuning telur
  • 450 cc air yang hangat
  • 2 butir telur
  • 450 cc air hangat
  • 1 kg tepung terigu berprotein tinggi
  • 1 sdt garam
  • 175 cc minyak untuk menggoreng

Cara Membuat :

  1. Langkah pertama yang dilakukan yaitu mencampurkan minyak goreng menggunakan 2 butir telur dan air. Aduk menggunakan whisk hingga rata.
  2. Masukkan tepung terigu yang memiliki kandungan protein tinggi, susu bubuk dan garam. Kemudian uleni sampai adonan kalis dan tercampur rata.
  3. Selanjutnya, bagi adonan sama rata. Per adonan kira- kira berukuran 50 gr. Lalu bentuk adonan menjadi bulat- bulat. Pada bagian atas adonan,  bisa mengolesinya dengan minyak.
  4. Setelah itu, tutupi wadah adonan menggunakan serbet yang bersih dan diamkan sekitar 1 jam agar adonan bisa mengembang 2x lipat.
  5. Jika adonan sudah mengembang, kemudian giling adonan hingga tipis dengan bentuknya oval memanjang.
  6. Gulung menjadi sebuah gulungan yang panjang kemudian bentuk menjadi kerucut ke atas.
  7. Diamkan adonan kemudian giling kembali adonan dengan ketebalan dengan ukuran ½ cm.
  8. Siapkan wajan dan tuangkan sedikit minyak goteng. Panaskan diatas api sedang.
  9. Jika wajan sudah panas, lalu masukkan adonan roti maryam dan tunggu hingga matang.
  10. Selagi sudah matang, angkat dan tiriskan.
  11. Roti maryam bisa dinikmati dengan topping maupun kudapan gulai sesuai selera.

Resep Membuat Roti Maryam Yang Enak Versi Kelima

Bahan-bahan :

  • 4 sendok makan bubuk susu
  • 2 butir kuning telur
  • 2 butir telur ayam
  • 1 kg tepung terigu protein tinggi
  • 1 sendok teh garam
  • 450 cc air hangat
  • 175 cc minyak goreng

Cara Membuat :

  1. Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah dengan mencampur minyak goreng, 2 telur dan 2 kuning telur sekaligus dan juga air.
  2. Aduk bahan di atas dengan menggunakan whisk atau pengocok, aduk.
  3. Kemudian kita masukkan tepung terigu protein tinggi, garam, susu bubuk. Uleni sampai kalis.
  4. lalu kita bagi adonan dengan ukuran sama sekitar 50 gram, bentuk adonan bulat. olesi atas adonan yang sudah dibulatkan dengan minyak.
  5. Kemudian tutup dengan handuk bersih. Diamkan selama sekitar 1 jam.
  6. Setelah mengembang, Kemudian giling adonan sampai bentuk tipis, bentuk oval.
  7. Kemudian kita gulung itu menjadi gulungan panjang. bentuk kerucut di atasnya.
  8. Diamkan sebentar dan kemudian digiling lagi sampai dengan ketebalan 1/2 cm.
  9. Panaskan minyak dalam wajan datar yang anti lengket dioleskan dengan sedikit minyak, lalu kita goreng sampai kecoklatan.
  10. Angkat dan berikan topping sesuai selera sobat inginkan.

Itulah resep membuat roti maryam yang enak dan bisa Anda referensikan sendiri dengan berbagai macam kreasi. Demikianlah cara membuat roti maryam yang enak bisa dipraktekkan di rumah dengan keluarga besar atau keluarga kecil. Semoga berhasil !

Produk lain Resep

Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangAneka Cara Membuat Kerajinan dari Bambu dengan Mudah
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangKreasi dan Cara Membuat Roti Bakar Keju Yang Nikmat
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangInilah 3 Cara Membuat Lampu Hias dari Bambu
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangTips dan Cara Membuat Roti Mariam Yang Enak
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangIntip Untuk Cara Membuat Roti Telur Simple dan Praktis
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangBerbagai Cara Membuat Roti Buaya Yang Mudah di Praktekkan
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangBeberapa Cara Membuat Roti Parata India yang Mudah dan Enak
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama Barang5 Resep Cara Membuat Kue Yang Enak dan Disukai
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail

Terbaru Dari Kami

Toko Mesin Maksindo

Toko mesin Maksindo memproduksi dan jual aneka mesin untuk usaha dan bisnis sejak 2004. Toko mesin Maksindo sudah ada di berbagai kota di Indonesia. Anda bisa mendapatkan aneka mesin kami di semua cabang yang sudah ada.