Hati-hati penipuan mengatasnamakan Maksindo. Beli mesin Maksindo hanya di cabang resmi dan transfer ke Rekening Perusahaan Maksindo

Cara Membuat Roti Pizza Tipis yang Enak dan Crispy

KategoriResep
Di lihat2775 kali
Harga Rp (Hubungi CS)
Beli Sekarang

Detail Produk Cara Membuat Roti Pizza Tipis yang Enak dan Crispy

Pizza siapa yang belum pernah mencoba cita rasa makanan satu ini? Makanan yang terkenal dan khas dari Italia ini telah tersebar diseluruh penjuru duni serta menjadi makanan yang banyak disukai oleh aneka kalangan usia. Roti bundar tipis yang menggunakan topping berupa saus tomat, daging, sayuran, keju dan aneka jenis bahan makanan lainnya ini memang memiliki rasa yang gurih dan bisa disantap dalam segala suasana. Makanan ini cukup praktis sehingga banyak kalangan yang tertarik mencicipinya. Salah satunya roti pizza tipis yang cukup digemari oleh aneka jenis kalangan usia. Kualitas rasanya begitu lezat dan nikmat bisa dijadikan teman makan saat santai. Cara membuat roti pizza tipis ini mudah dan cukup sederhana, apalagi jika Anda tertarik untuk mencoba membuatnya. Bahan dan peralatan yang dibutuhkan bisa memanfaatkan dapur rumah, karena memang pembuatannya yang sederhana. Sebelum mengetahui lebih jelas mengenai cara membuat roti pizza tipis akan lebih baik jika mengetahui sejarah dari pizza. Supaya selain bisa membuatnya juga dapat menambah pengetahuan untuk makanan pizza.

Sejarah Pizza

Dahulu kala pizza  merupakan makanan orang miskin, kenapa demikian? Sebab roti ini dibuat dari bahan – bahan yang mudah didapatkan terutama untuk orang miskin. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat pizza dahulu kala ialah tepung gandum, minyak zaitun, ragi serta garam yang memang sudah ada sejak zaman Yunani kuno. Roti ini pun dibentuk menjadi budar tipis, dahulunya roti ini diberi tambahan sedikit rempah. Roti ini pun sudah menjadi makanan yang cukup dikonsumsi oleh kaum miskin saat itu. Pada Abad ke 18 di Italia yaitu di daerah Naples, roti bundar ini banyak dikenal dengan nama pizza yang memiliki arti kue atau pie. Pizza tanpa adanya toppung ini pun banyak dijual dipasar dan diidentik dengan makanan rakyat di Naples sebagai daerah miskin. Di tahun 1738 terdapat restoran pizza dengan nama Antica Pizzeria yang merupakan restaurant pizza pertama di daerah Naples.

Pizza menjadi terkenal karena Ratu Margherita yaitu pada 1889 istri dari Kaisar Italia Umberto I sedang berkunjung ke Naples. Kemudian ratu melihat banyak petani membeli pizza, ia pun tertarik. Kemudian ratu pun mencoba pizza ini dan menyukainya, pada saat keluar istana pun ratu membeli pizza. Ratu pun juga memanggil koki khusus supaya dibuatkan pizza di istana. Sang koki yang bernama Rafaele Esposito pun menyuguhkan pizza khusus dengan membuatkan pizza berkelas istana yang dibuat dengan memberi tambahan saus tomat, daun basil, keju mozzarella sehingga membuat pizza lebih menarik dan warna dari pizza ini mewakili bendera Italia merah, hijau dan putih. Pizza yang dibuat ini pun disukai oleh sang ratu. Pizza ini pun banyak disukai dan menjadi makanan favorit untuk menjamu para tamu. Pizza ini pun menjadi makanan kalangan atas dengan aneka jenis pilihan topping. Hingga saat ini pizza pun semakin disukai banyak kalangan dan populer dengan kelezatannya.

Pizza ini memiliki sejarah yang menarik untuk dicoba sehingga banyak kalangan yang menyukainya.  Selain itu banyak kalangan yang tertarik untuk mencoba membuatnya sendiri. Oleh karena itu silahkan disimak cara membuat roti pizza tipis ini yang bisa Anda kreasikan sesuai dengan selera dan keinginan.

Resep Roti Pizza

Bahan :

  • 400 gram tepung terigu
  • 1 sendok teh garam
  • 250 ml air hangat
  • 11 gram ragi instan
  • 2 sendok teh gula pasir
  • 3 sendok teh minyak zaitun

Cara Membuat Roti Pizza :

  1. Pertama yang perlu Anda lakukan ialah menyiapkan mangkuk, kemudian masukkan ragi, tepung, gula serta garam.
  2. Jika sudah buat lubang ditengah – tengah mangkuk, kemudian campurkan menggunakan air hangat serta minyak zaitun dalam campuaran tepung yang sudah diberi bentuk lubang tadi.
  3. Bila sudah maka aduk merata semua bahan tadi dan uleni menggunakan tangan selama kurang lebih 5 menit diatas meja datar, taburi dengan tepung terigu, jika sudah maka uleni adonan sampai kalis, lalu bentuk bulat adonan.
  4. Jika sudah maka masukan adonan yang berbentuk bulat ini kedalam mangkuk dengan ukuran sedang yang telah diolesi minyak, lalu bolak- balik adonan sampai seluruh permukaan diselaputi minyak.
  5. Tutup adonan menggunakan selembar plastik, dan diamkan selama kurang lebih 1 jam menggunakan suhu ruangan sampai adonan mengembang menjadi 2 kali lebih besar dari ukuran semula.
  6. Selanjutnya kempiskan adonan dengan cara ditusuk –tusuk garpu, lalu bagi adonan dan  bentuk sesuai selera, selanjutnya giling adonan dan masukkan dalam loyang pizza.
  7. Apabila mau dimasak langsung kulit pizza bisa langsung diberi saus dengan topping sesuai keinginan kemudian panggang.
  8. Anda pun bisa menyimpannya untuk persediaan dan kulit pizza supaya tahan lama, bisa juga dengan  memanggangnya setengah matang dan simpan dalam freezer.

Resep Pizza Dough Tipis

Bahan :

  • 100 gram tepung keto/tepung ketobetic
  • 1 butir kuning telur
  • 1 bungkus diabetasol/stevia
  • ½ sendok teh ragi instan
  • 1-2 sendok makan minyak
  • Garam secukupnya
  • Air secukupnya

Cara Membuat :

  1. Campurlah bahan pada satu wadah yaitu tepung, gula serta ragi, kemudian aduk sebentar.
  2. Jika sudah maka masukan kuning telur, minyak dengan air sedikit demi sedikit lalu hingga adonan kalis.
  3. Selanjutnya diamkan adonan selama 1 jam sampai adonan mengembang jika sudah maka kempeskan adonan.
  4. Gilinglah adonan sampai tipis atau sesuai dengan selera.
  5. Jika sudah maka panggang pizza dan letakan adonan dengan menusuk menggunakan garpu, kemudian diamkan selama 30 menit.
  6. Panaskan oven dengan suhu 150°C panggang dengan waktu 10 menit.
  7. Pizza dough pun telah siap disajikan atau dapat disimpan dahulu dalam freezer untuk stock

Pada saat membuat roti pizza tipis ini akan semakin mudah bila dibantu dengan peralatan yang sesuai, misalnya saja mesin oven pizza. Mesin ini khusus digunakan untuk memanggang pizza dengan hasil yang matang dan berkualitas. Mesin oven pizza ini tersedia di Toko Mesin Maksindo dengan kualitas mesin bagus dan bisa diandalkan, mesin tahan lama dengan proses pengoperasian yang mudah. Dengan dibantu mesin oven pizza ini tentu kegiatan pemanggangan pizza akan berjalan dengan mudah dan sederhana. Apalagi jika Anda menjalankan usaha pizza yang memang cukup memakan waktu dalam proses pemanggangannya. Oleh karena itu gunakanlah mesin oven pemanggang pizza yang tepat supaya kegiatan produksi semakin lancar dan mudah. Harga mesin ini pun terjangkau sehingga sesuai untuk para pengusaha pizza. Jika tertarik dengan mesin oven pizza ini maka silahkan KLIK DISINI.

Resep Pizza Dough Tipis dan Renyah

Bahan :

  • 200 gram tepung terigu
  • 2 sendok makan minyak goreng
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 100 ml air hangat
  • 1 sendok teh ragi instant
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok teh bawang putih bubuk

Cara Membuat :

  1. Campurkan bahan gula dengan ragi instant dalam air hangat. Kemudian aduk rata.
  2. Jika sudah maka campurkan bahan tepung, garam, dan bawang putih. Jika sudah maka beri tambahan larutan gula dan ragi. Bila sudah tercampur maka tambahkan minyak. Campurkan adonan hingga rata dan tidak lengket.
  3. Persiapkan loyang untuk memanggang dengan mengolesi minyak goreng. Tipiskan adonan setipis mungkin, kemudian letakan adonan diatas loyang. Tusuk menggunakan garpu.
  4. Isi dengan tambahan toping pizza sesuai selera. Panggang menggunakan suhu 190 – 200°C dengan waktu 15 hingga 20 menit.

Resep Pizza Teflon Tipis

Bahan :

Bahan Kulit :

  • 500 gram tepung terigu
  • 50 gram margarin
  • 8 gram ragi instant
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 1 sendok makan minyak goreng
  • 150 ml air hangat
  • 1 sendok teh garam

Bahan Toping :

  • 5 buah sosis
  • 2 buah bawang bombay
  • 100 gram daging sapi
  • Keju chedar
  • Kecap asin
  • Oregano
  • Keju melt

Bahan Saus :

  • 4 buah tomat ukuran sedang
  • 1 sendok makan oregano
  • 1 sendok teh gula
  • 3 sendok makan saus tomat
  • ½ sendok teh garam

Cara Membuat :

  1. Membuat saus yaitu dengan memotong bahan tomat kemudian merebusnya sampai empuk, haluskan dengan menggunakan blender dengan tambahan air rebusan sedikit. Masukan jus yang sudah jadi ini dalam wajan dan masukan semua bahan saus dan masak sampai semua bahan ini mengental.
  2. Membuat topping yaitu dengan memotong sosis dan rebus, lalu tiriskan. Potong bawang bombay serta cincang daging sapi.
  3. Tumis bawang bombay menggunakan sedikit minyak dan mentega, masukkan daging cincang, lalu bumbui dengan menggunakan kecap asin dan merica.
  4. Membuat biang yaitu dengan cara mencampur air hangat, ragi, dengan gula. Aduk merata dan tunggu sampai berbuih.
  5. Membuat kulit yaitu dengan mencampur semua bahan dan biang. Uleni sampai kalis. Diamkan selama 45 menit sampai adonan ini bisa mengembang 2x lipat. Lalu kempeskan adonan, bagi menjadi 4  dan simpan dalam freezer jika adonan sisa belum akan digunakan.
  6.  Tipiskan adonan dengan selebar teflon. Kemudian bagian tengah ditusuk menggunakan garpu. Jika sudah beri tambahan toping. Lalu panggang selama 10 menit menggunakan api sangat kecil.

Cara membuat roti pizza tipis ini cukup mudah dan sederhana sekali, apabila ingin mendapatkan rasa yang nikmat pastikan untuk membuat roti pizza sesuai dengan resep. Cita rasa dari pizza tipis ini sudah pasti renyah dan lembut. Pembuatan roti pizza ini memang sangat mudah dan bisa disesuaikan dengan selera, topping yang digunakan bisa menggunakan berbagai jenis topping yang diinginkan.

Demikian tadi pembahasan mengenai cara membuat roti pizza yang enak dan lezat, mudah untuk dibuat. Resep diatas ini cara pembuatannya mudah dan cukup sederhana jadi siapa pun bisa mencobanya. Selamat mencoba membuat roti pizza tipis ini dan semoga berhasil.

Produk lain Resep

Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangCara Membuat Roti Nastar Yang Enak dan Nikmat
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangBerbagai Cara Membuat Roti Isi Panggang Yang Mudah Dan Gampang
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangBelajar Cara Membuat Roti Khas India Yang Enak dan Populer
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangCara Membuat Roti Cakwe dengan Mudah dan Sederhana
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangBerbagai Macam Kreasi Cara Membuat Roti Goreng Isi Sayuran
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangCara Membuat Roti Bakar Dari Roti Tawar degan Beberapa Inovasi Rasa
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangCara Membuat Roti Goreng Manis Tanpa Isi
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangCara Membuat Roti Perancis yang Renyah dengan Beberapa Langkah Pembuatan
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail

Toko Mesin Maksindo

Toko mesin Maksindo memproduksi dan jual aneka mesin untuk usaha dan bisnis sejak 2004. Toko mesin Maksindo sudah ada di berbagai kota di Indonesia. Anda bisa mendapatkan aneka mesin kami di semua cabang yang sudah ada.