Lakukan Pembayaran Ke Rekening Atas Nama Perusahaan Maksindo. Hat-Hati Penipuan Dengan Transfer Ke Rekening Atas Nama Pribadi. Dapatkan Bonus GRATIS UMROH dan Voucher Umroh hanya di Maksindo

Peluang Usaha Wedang Ronde Jahe Khas Solo dan Analisa Usahanya

KategoriPeluang Bisnis
Di lihat1247 kali
Harga Rp (Hubungi CS)
Beli Sekarang

Detail Produk Peluang Usaha Wedang Ronde Jahe Khas Solo dan Analisa Usahanya

Indonesia mempunyai iklim tropis sehingga akan terjadi musim hujan. Pada saat musim hujan tentunya akan membutuhkan minuman yang hangat untuk menghangatkan tubuh. Salah satu minuman yang sangat cocok untuk diminum dalam kedaan hangat adalah minuman wedang ronde. Mengkonsumsi minuman wedang ronde dapat menghangatkan tubuh sehingga minuman wedang ronde sangat cocok apabila diminum dalam musim hujan. Tidak hanya dijadikan sebagai minuman tetapi wedang ronde juga bisa dijadikan sebagai jamu. Selain sangat nikmat dikonsumsi pada saat musim hujan minuman ronde juga akan sangat nikmat apabila diminum pada saat malam hari. Bahan baku dalam pembuatan wedang ronde yang sangat penting yaitu menggunakan bahan baku utama dari gula merah dan juga menggunakan bahan tambaha lainya seperti kacang goreng. Namun bagi yang menyukai olahan wedang ronde yang ditambahkan dengan rempah-rempah sebaiknya menambahkan beberapa rempah-rempah sehingga akan menghasilkan wedang ronde dengan aroma yang kuat dengan efek bisa cepat mengangatkan tubuh. Rempah-rempah yang sering ditambahkan dalam pembuatan wedang ronde adalah jahe. Sehingga dengan menambahkan jahe akan membuat cita rasa dari wedang ronde semakin nikmat. Olahan wedang ronde juga bisa dijadikan sebagai peluang usaha yang sangat menguntungkan. Banyaknya masyarakat yang menyukai olahan wedang ronde bisa membuat usaha yang Anda jalankan dicari banyak konsumen. Olahan minuman wedang ronde juga dijual dengan harga yang terjangkau. Wedang ronde juga bisa menghilangkan penyakit diare sehingga dengan meminum wedang ronde diare yang dialami akan semakin membaik. Selain itu karena pembuatan wedang ronde ditambahkan dengan menggunakan jahe maka akan membuat asam lambung. Minuman wedang ronde sebagai salah satu minuman yang masih sangat alami sehingga akan sangat menyehatkan apabila diminum. Pembuatan minuman wedang ronde sangat mudah dan bahan yang digunakan juga masih alami. Minuman wedang ronde merupakan minuman khas dari pulau Jawa. Semua masyarakat yang ada di tanah Jawa pastinya sudah mengenal dengan olahan wedang ronde. Untuk olahan wedang ronde yang ditambahkan jahe merupakan salah stau olahan minuman khas dari daerah Solo. Sajian minuman wedang ronde jahe jika didaerah Solo memang sudah tidak asing lagi. Proses pembuatan wedang ronde jahe sebenarnya sangat mudah sekali dan penggunaan bahan-bahan yang diperlukan juga mudah didapatkan. Sebanarnya usaha minuman wedang ronde juga bisa dibuat di rumah. Jika olahan wedang ronde yang dibuat menghasilkan cita rasa yang enak dan nikmat tentunya Anda bisa mengembangkannya untuk dijadikan sebagai peluang usaha yang menguntungkan. Sebelum memulai menjalankan peluang usaha wedang ronde Anda juga harus mengetahui beberapa strategi yang perlu dilakukan agar pada saat menjalankan usaha wedang ronde jahe bisa berjalan lancar. Beberapa penjelasan strategi dalam menjalankan usaha wedang ronde jahe bisa Anda lihat seperti penjelasan di bawah ini.

Peluang Usaha Wedang Ronde Jahe Khas Solo

Menjalankan usaha minuman juga bisa menjadi pilihan peluang usaha yang sangat menguntungkan untuk dijalani karena menyajikan jenis minuman yang berbeda dari umunya akan membuat olahan wedang ronde jahe khas Solo semakin banyak dicari oleh kalangan masyarakat. Dengan banyaknya masyarakat yang menyukai olahan wedang ronde jahe khas Solo membuat olahan tersebut bisa dijadikan peluang usaha yang bisa Anda lakukan saat ini.

Prospek Usaha Wedang Ronde Jahe Khas Solo

Pada saat melihat prospek peluang menjalankan usaha minuman wedang ronde jahe khas Solo terbilang sangat cemerlang sekali apabila dibandingkan dengan jenis minuman lainnya. Usaha minuman yang menyajikan jenis minuman wedang ronde jahe khas Solo sangat cocok apabila bisa dikembangkan di wilayah Indonesia. Jika Anda ingin menjalankan usaha namun masih binggung untuk memilih usaha yang tepat maka Anda bisa menjalankan usaha wedang ronde jahe khas Solo. Prospek usaha yang sangat bagus jangan pernah disia-siakan.

Memulai Usaha Wedang Ronde Jahe Khas Solo

Pada saat memulai menjalankan usaha wedang ronde jahe khas Solo juga sangat mudah untuk dilakukan karena proses yang pertama kita harus melihat penggunaan bahan baku yang digunakan. Jika bahan yang digunakan mudah diperoleh pastinya jika dikembangkan dalam usaha akan dapat berjalan lancar. Harga bahan yang digunakan dalam pembuatan wedang ronde jahe khas Solo juga sangat terjangkau sekali sehingga modal yang diperlukan juga tidak terlalu besar.

Pelaku Usaha Wedang Ronde Jahe Khas Solo

Sebenarnya siapa saja bisa menjalankan usaha wedang ronde jahe khas Solo. Pelaku yang bisa menjalankan usaha wedang ronde jahe khas Solo juga tidak akan dilihat dari jabatannya sehingga siapapun berhak untuk menjalankan usaha wedang ronde jahe khas Solo. Apabila Anda sudah menjalankan usaha namun juga ingin menjalankan usaha wedang ronde jahe khas Solo maka bisa dijadikan sebagai usaha sampingan dengan hasil keuntungan yang sangat menjanjikan.

Lokasi Strategis Dalam Berjualan Wedang Ronde Jahe Khas Solo

Lokasi penjualan wedang ronde jahe khas Solo memang harus diperhatikan karena pemilihan lokasi yang tepat akan menunjang kelancaran usaha wedang ronde jahe khas Solo yang dijalankan. Jika menjalankan usaha minuman maka pilihlah lokasi yang ramai atau yang sering dikunjungi oleh masyarakat seperti di lokasi dekat kampus, tempat wisata atau bisa juga dipinggir jalan.

Strategi Promosi Usaha Wedang Ronde Jahe Khas Solo

Proses pemasaran dalam mengembangkan usaha minuman wedang ronde jahe khas Solo bisa dilakukan dengan mudah. Karena ini usaha minuman maka Anda bisa mengembangkannya dengan membuka cabang ditempat lain agar masyarakat bisa dengan mudah mendapatkannya. Proses pemasaran minuman wedang ronde jahe khas Solo juga bisa dilakukan dengan cara promosi. Untuk cara yang bisa dilakukan dalam pemasaran wedang ronde jahe khas Solo sangat banyak sekali sehingga Anda bisa memilih cara pemasaran seperti apa yang Anda anggap paling tepat.

Keuntungan Pilihan Menjalankan Usaha Wedang Ronde Jahe Khas Solo

Setiap menjalankan usaha pastinya yang akan diperhatikan adalah keuntungan yang diperoleh. Mengenai keuntungan yang bisa diperoleh dalam menjalankan usaha wedang ronde jahe khas Solo lumayan menjanjikan dengan modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu banyak. Dengan hal ini akan menunjukan jika keuntungan dari usaha wedang ronde jahe khas Solo sangat menjanjikan. Semoga saja keuntungan yang didapatkan dalam menjalankan usaha wedang ronde jahe khas Solo bisa bermanfaat untuk digunakan dalam dalam kehidupan sehari-hari.

Setelah mengetahui beberapa penjelasan yang sangat penting sekali dalam mengembangkan usaha wedang ronde jahe khas Solo pastinya Anda ingin mencoba menjalankannya. Memang dalam menjalankan usaha wedang ronde jahe khas Solo bisa dilakukan dengan mudah karena bahan yang diperlukan dalam pembuatan wedang ronde jahe khas Solo juga tidak terlalu banyak. Bagi Anda yang ingin menjalankan usaha wedang ronde jahe khas Solo namun belum mengetahui cara pembuatannya maka jangan khawatir karena Anda bisa menggunakan resep wedang ronde jahe khas Solo yang telah disediakan di bawah ini.

Resep Wedang Ronde Jahe Khas Solo

wedang ronde khas Yogyakarta tokomesin

Bahan ronde:

  • Tepung ketan 150 gram
  • Pewarna makanan secukupnya
  • Gula pasir 100 gram
  • Kacang tanah goreng atau sangrai 100 gram
  • Air untuk merebus ronde secukupnya
  • Garam halus 1/2 sendok teh
  • Air panas 150 ml

Bahan kuah:

  • Daun jeruk purut 3 lembar
  • Serai 3 batang
  • Gula merah 200 gram
  • Air bersih 500 ml
  • Jahe 1 ruas

Cara membuat wedang ronde :

  • Campurkan kacang tanah yang sudah dihaluskan dengan gula pasir kemudian aduk hingga merata.
  • Campurkan tepung ketan dengan garam kemudian tuang air panas sambil diuleni hingga kalis.
  • Bagi adonan ronde menjadi beberapa bagian kemudian beri beberapa tetes pewarna makanan, aduk hingga merata.
  • Bentuk bulat adonan dan bagian dalamnya diberi isi kacang tanah.
  • Rebus ronde dalam air mendidih sampai matang.

Cara membuat kuah wedang ronde:

  • Rebus gula merah dengan air bersama daun jeruk, jahe dan batang serai.
  • Tunggu sampai mendidih sambil diaduk-aduk hingga merata.
  • Sajikan ronde didalam mangkuk lalu dituangi dengan kuah gula merah.
  • Wedang ronde siap dinikmati.

Setelah mengetahui proses pembuatan wedang ronde jahe khas Solo yang sangat mudah sekali untuk dilakukan pastinya Anda ingin mencoba membuatnya di rumah. Jika olahan wedang ronde jahe khas Solo yang dibuat mempunyai cita rasa yang enak maka sebaiknya dikembangkan sebagai peluang usaha yang menguntungkan. Semoga saja dengan adanya resep wedang ronde jahe khas Solo yang disediakan peluang bisnis wedang ronde jahe bisa dapat berjalan lamcar.

Analisa Usaha Wedang Ronde Jahe Khas Solo

Asumsi

  • Masa penggunaan etalase selama waktu 5.5 tahun.
  • Masa penggunaan kompor serta tabung gas selama waktu 4 tahun.
  • Masa penggunaan panci selama waktu 5 tahun.
  • Masa penggunaan wadah selama waktu 5 tahun.
  • Masa penggunaan mangkok selama waktu 4 tahun.
  • Masa penggunaan sendok selama waktu 5.5 tahun.
  • Masa penggunaan meja dan kursi selama waktu 5 tahun.
  • Masa penggunaan peralatan tambahan selama waktu 3 tahun.

Investasi

Peralatan Harga  
Etalase Rp.     1,200,000
Kompor dan gas Rp.      300,000
Panci Rp.      100,000
Wadah Rp.        50,000
Mangkok Rp.      100,000
Sendok Rp.          50,000
Meja dan kursi Rp.      500,000
Peralatan tambahan Rp.          50,000
Jumlah Investasi Rp.     2,350,000
Biaya Operasional per Bulan
Biaya Tetap Nilai
Penyusutan etalase 1/60 x Rp. 1.200.000 Rp.          20,000
Penyusutan kompor dan gas 1/50 x Rp. 300.000 Rp.            6,000
Penyusutan panci1/50 x Rp. 100.000 Rp.            2,500
Penyusutan wadah 1/60 x Rp. 50.000 Rp.            1,000
Penyusutan mangkok 1/50 x Rp. 100.000 Rp.            2,000
Penyusutan sendok 1/50 x Rp. 50.000 Rp.            1,000
Penyusutan meja dan kursi 1/55 x Rp. 500.000 Rp.            9,000
Penyusutan alat tambahan 1/30 x Rp. 50.000 Rp.            1,500
Total Biaya Tetap Rp.          43,000

 

Biaya Variabel
Tepung ketan Rp.     20,000 x    30 = Rp.        600,000
Pewarna makanan Rp.      5,000 x    30 = Rp.        150,000
Gula pasir Rp.     10,000 x    30 = Rp.        300,000
Kacang tanah Rp.     15,000 x    30 = Rp.        450,000
Air Rp.      5,000 x    30 = Rp.        150,000
Air panas Rp.     10,000 x    30 = Rp.        300,000
Garam Rp.      1,000 x    30 = Rp.        30,000
Daun jeruk Rp.      5,000 x    30 = Rp.        150,000
Serai Rp.      5,000 x    30 = Rp.        150,000
Gula merah Rp.     10,000 x    30 = Rp.        300,000
Jahe Rp.      5,000 x    30 = Rp.        150,000
Total Biaya Variabel Rp. 2,730,000

 

Total Biaya Operasional
Biaya tetap + biaya variabel = Rp.    2,773,000

 

Pendapatan per Bulan
Penjualan rata – rata =
  24     Mangkok x     Rp.        6,000 = Rp.      144,000
 Rp.     144,000 x     30           hr = Rp.     4,320,000

 

Keuntungan per Bulan
Laba    = Total Pendapatan – Total Biaya Operasional
Rp.      4,320,000    2,773,000 = Rp.    1,547,000

 

Lama Balik Modal
Total Investasi / Keuntungan = Rp.    2,350,000 :    1,547,000 =    2 bln

 

Jadi, keuntungan yang bisa didapatkan jika menjalankan peluang usaha wedang ronde jahe khas Solo setiap satu bulannya akan mendapatkan keuntungan sebesar Rp. 1.547.000. Dilihat dari keuntungan yang diperoleh dalam menjalankan usaha wedang ronde jahe khas Solo memang sangat menjanjikan sehingga akan banyak kalangan masyarakat yang tertarik untuk menjalankan usaha wedang ronde jahe khas Solo. Dalam menjalankan usaha wedang ronde jahe khas Solo diperlukan sebuah peralatan untuk mendukung kelancaran dalam menjalankan usaha. Penggunaan peralatan yang dibutuhkan dalam menjalankan usaha wedang ronde jahe khas Solo bisa diperoleh kembali setelah usaha wedang ronde jahe khas Solo yang dijalankan bisa berjalan selama 2 bulan. Agar memudahkan Anda menghitung keuntungan yang diperoleh dalam menjalankan usaha wedang ronde jahe khas Solo setiap satu bulannya maka Anda bisa menggunakan hitungan peluang usaha seperti yang telah disediakan. Dengan menggunakan hitungan peluang usaha seperti yang telah disediakan maka Anda hanya mengganti harga satuan bahan yang digunakan. Perubahan harga satuan biasanya tergantung dari setiap daerah yang mempunyai nilai jual berbeda-beda.

mesin sangrai kopi kacangDemikian tadi adalah peluang usaha yang sangat menguntungkan apabila Anda ingin menjalankan usaha wedang ronde jahe khas Solo. Usaha wedang ronde jahe khas Solo memang sangat menguntungkan sekali dan banyak dicari oleh berbagai kalangan masyarakat. Dalam proses pembuatan wedang ronde jahe khas Solo membutuhkan salah satu bahan baku kacang tanah yang sudah digoreng atau disangrai. Kebutuhan kacang yang digunakan tentunya juga dilakukan dengan cara yang tidak mudah dan membutuhkan waktu lama. Agar dalam proses pembuatan kacang goreng atau kacang sangrai bisa dilakukan dengan cepat sebaiknya menggunakan mesin usaha yang dikenal dengan mesin sangrai. Bagi Anda yang ingin memperoleh mesin sangari untuk usaha yang dijalankan maka bisa mendapatkannya hanya di Toko Mesin Maksindo.

Produk lain Peluang Bisnis

Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPeluang Usaha Bolu Kukus Pisang Nikmat Dan Analisa Usahanya
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPeluang Usaha Pizza dan Analisa Usahanya
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPeluang Usaha Sup bola-bola ayam Dan Analisa Usahanya
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPeluang Usaha Jengkol Balado Betawi dan Analisa Usahanya
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPeluang Usaha Steak Tempe dan Analisa Usahanya
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPeluang Usaha Tumis Ikan Nila Dan Analisa Usahanya
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPeluang Usaha Susu Kedelai dan Analisa Usahanya
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPeluang Usaha Martabak Kari dan Analisa Usahanya
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail

Toko Mesin Maksindo

Toko mesin Maksindo memproduksi dan jual aneka mesin untuk usaha dan bisnis sejak 2004. Toko mesin Maksindo sudah ada di berbagai kota di Indonesia. Anda bisa mendapatkan aneka mesin kami di semua cabang yang sudah ada.