Hati-hati penipuan mengatasnamakan Maksindo. Beli mesin Maksindo hanya di cabang resmi dan transfer ke Rekening Perusahaan Maksindo

Peluang Usaha Stik Ketela Ungu dan Analisa Usahanya

KategoriPeluang Bisnis
Di lihat6003 kali
Harga Rp (Hubungi CS)
Beli Sekarang

Detail Produk Peluang Usaha Stik Ketela Ungu dan Analisa Usahanya

Indonesia sebagai negara beriklim tropis, memiliki tanah subur dan hasil alam yang beraneka ragam khususnya di bidang pertanian. Berbagai jenis hasil pertanian yang diproduksi sejenis, seperti padi dan palawija, maupun jenis hasil pertanian yang spesifik pada wilayah tertentu. Keanekaragaman hasil alam tersebut dipengaruhi oleh kondisi dataran, tanah dan cuaca masing-masing wilayah di Indonesia. Umbi-umbian merupakan salah satu hasil pertanian Indonesia yang banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. Ubi ungu merupakan tanaman yang berasal dari Amerika Tengah. Bangsa Spanyol dan bangsa Portugis ikut andil mengenalkan ubi jalar ke Indonesia. Ubi jalar adalah tanaman herbal yang tumbuh menjalar di dalam tanah dan menghasilkan umbi. Tanaman herba adalah tanaman yang bagian tumbuhan yang segar atau berkadar air tinggi yang dipakai sebagai bahan penyegar dan pengobatan. Ubi ungu  mulai banyak diminati konsumen  yang peduli akan kesehatan karena mempunyai komposisi gizi yang baik dan memiliki fungsi fisiologis tertentu bagi kesehatan tubuh. Keberadaan senyawa antosianin pada ubi ungu  yaitu pigmen yang terdapat pada ubi  ungu berfungsi  antioksida, antikanker, antibakteria, perlindungan terhadap kerusakan hati, penyakit jantung dan stroke. Selama ini olahan ubi jalar ungu sudah banyak, namun perlu ada inovasi untuk membuat harga jual ubi ungu menjadi meningkat, salah satu caranya yaitu dengan membuat suatu produk salah satunya adalah stik ubi ungu. Stik ubi ungu ini terkenal sebagai makanan yang sangat merakyat sehingga sangat cocok untukn dinikmati bersama keluarga Anda. sehingga olahan makanan ringan ini dapat memberikan peluang usaha stik ubi ungu yang bis mendatangkan keuntungan. Mungkin sebagain dari Anda yang belum mengenal stik ubi ungu pastinya akab bertanya – tannya bagaimana proses pembuatan dari stik ubi ungu ini ? untuk membuat stik ubi ungu ini sangat mudah. Di bawah ini akan saya berikan resep untuk membuat stik ubi ungu.

Resep stik ubi ungu


Resep-Kue-Stik-Ketela-Ungu-tokomesin


Bahan :

  • 100 g ubi ungu kukus, haluskan
  • 100 g tepung tapioka
  • 150 g tepung terigu protein sedang
  • 1 butir telur ayam
  • 1 sdm margarin
  • 6 sdm gula halus
  • 1/4 sdt garam
  • 1/4 sdt vanili bubuk
  • 50 ml air atau sampai adonan kalis
  • minyak goreng untuk menggoreng

Cara Membuat Stik Ubi Ungu :

  • Campur Ubi ungu dan bahan lainnya (kecuali minyak goreng) campur jadi satu dan uleni hingga kalis.
  • Kemudian untuk membentuk stik ubi ungu, giling dengan menggunakan gilingan mie bertahap setebal 0.3 cm , dan kemudian dipotong memakai gilingan mie juga dengan ukuran paling besar.
  • Goreng potongan stik ubi ungu diatas minyak goreng dengan api kecil, goreng hingga matang.
  • Angkat, dan tiriskan sampai dingin.
  • Simpan didalam toples kedap udara, dan siap untuk disantap

Nah, itu tadi resep untuk membuat stik ubi ungu sangat mudah bukan cara pembuatannya, Anda yang sangat gemar dengan olahan bolu kukus ubi ungu  Anda bisa mencobanya di rumah yang kemudian bisa Anda kembangkan menjadi usaha sampingan Anda yang bisa menambah pendapatan ekonomi Anda. Jika Anda merasa tertarik untuk memanfaatkan peluang bisnis stik ubi ungu di bawah ini akan saya berikan contoh sederhana bentuk analisa dari usaha bolu kukus ubi ungu.   Untuk menjalankan usaha ini terbilang cukup mudah dan tidak rumit hanya membutuhkan ketelatenan dan kejelian dalam mengatur kegiatan usaha agar kegiatan usaha dapat berjalan lebih optimal.

Contoh Analisa Usaha Stik Ketela Ungu

Latar Belakang Usaha

Pada zaman sekarang ini banyak makanan ringan yang dijual di pasaran yang biasa di sebut camilan, yang banyak kita jumpai di warung, pasar atau tempat lainnya yang dekat dengan sekitar kita. Dari cemilan makanan jensi makanan kering ataupun makanan basah saat ini banyak makanan modern buatan pabrik yang dijual di pasar – pasar bahkan di warung – warung. Usaha stik ketela ungu merupakan industri rumahan untuk makanan ringan seperti yang bahan dasar pembuatannya bisa dengan mudah kita dapatkan di pasaran.
Tujuan Usaha
1.    Mencari keuntungan/laba
2.    Menarik minat konsumen untuk merasakan camilan yang murah meriah
3.    Mencapai target penjualan

RENCANA USAHA

 Product (Produk)

Produk adalah segala sesuatu yang ditawarkan kepada suatu pasar untuk memenuhi kebutuhan atau keinginan. Segala sesuatu yang termasuk kedalamnya adalah barang berwujud, jasa, events, tempat organisasi dan ide.
stik ketela ungu adalah makanan yang berupa cemilan  yang berukuran panjang yang di olah dari ubi ungu dan tepung tepioka  ini bercita rasa gurih dan renyah karena di olah secara sederhana tanpa menggunakan bahan pewarna dan pengawet sehingga keaslian rasanya tetap terjaga dan kualitasnya terjangkau.

Segmentasi Produk

Menganalisis Potensi Pasar 

Dalam menjalankan usaha stik ketela ungu  ini Anda harus mengetahui potensi pasar yang dijalani agar usaha yang di jalani dapat diterima oleh semua kalangan masyarakat/konsumen.

Menentukan Target

Dalam menjalankan usaha stik ketela ungu  ini Anda harus menetapkan target sasaran pasar usaha dengan cara melihat perbedaannya agar lebih mudah dijangkau oleh pembeli dalam membelinya.

Contoh Analisa Keuangan Usaha Stik Ketela Ungu

a. Biaya Investasi
Keterangan Nominal
etalase  Rp  260.000
meja kursi  Rp  180.000
kompor  Rp 150.000
LAIN – LAIN  Rp  160.000
Total Biaya Investasi  Rp 750.000
b. Biaya operasional
1. biaya tetap
penyusutan etalase 1/36 *260.000  Rp 7.222
penyusutan meja kursi 1/24 *180.000  Rp 7.500
penyusutan  dan kompor 1/24 *150.000  Rp 6.250
penyusutan LAINNYA 1/24*160.000  Rp 6.667
uang kebersihan  Rp 9.000
upah karyawan  Rp 63.000
Total Biaya tetap  Rp 99.639
2. Biaya variabel
ubi ungu  Rp 73.000
tepung tapioka  Rp 93.000
tepung terigu protein sedang  Rp 22.000
telur aya,  Rp 40.000
margarin  Rp 74.000
lain – lain  Rp 83.000
Total Biaya variabel  Rp 312.000
Total baiya operasional  Rp 411.639
C. Penerimaan satu hari
51 bungkus stik ketela ungu X Rp 9.000  Rp 459.000
D. Keuntungan per hari  Rp 47.361
Keuntungan dalam satu bulan  Rp 1.420.833

Pengembalian modal :

Total biaya investasi : keuntungan penjualan

Rp 750.000 : Rp 1.420.833 = 0,11

Dari contoh perhitungan yang ada di atas, dengan menggunakan asumsi Anda menggunakan sejumalah uang yang besarnya Rp 750.000 yang dialokasikan untuk investasi, dan untuk alokasi biaya tetap Rp 99.639 untuk  biaya variable Rp 312.000 dan Rp 411.639 untuk total biaya operasional. Dari usaha ini diasumsikan dalam satu bulan totalnya penerimaaan yang di dapat dari penjualan stik ketela ungu adalah sebanyak 51 bungkus dengan harga Rp 9. 000 per porsi bungkus adalah Rp 459.000.  Dari penerimaan tersebut didapatkan keuntungan penjualan stik ketela ungu yang besarnya  Rp 1.420.833 . Dari total keuntungan ini maka Anda akan mengalami pengembalian modal senilai 0,11.

pcs-300l-mesin-hand-sealer-tokomesinDalam menjalankan usaha stik ketela ungu ini tentunya Anda memperlukan peralatan yang mendukung. Demi mewujudkan kelancaran usaha yang lebih maksimal, kami dari Toko Mesin Maksindo memenawarkan kepada Anda berupa mesin pengemas hand sealer. mesin pengemas hand sealer  ini memiliki kegunaan untuk mengemas kemasan pada stik ketela ungu.  Dengan menggunakan mesin mesin pengemas hand sealer ini Anda akan mendapatkan kemudahan saat proses pengemasan.    Dengan  menggunakan mesin mesin pengemas hand sealer Anda akan mendapatkan hasil kemasan yang lebih berkualitas.  Jika Anda berminat untuk menggunakan mesin mesin pengemas hand sealer  Anda bisa mendapatkannya hanya di Toko Mesin maksindo atau Anda dapat mengunjungi web kami di www.tokomesin.com.

Demikianlah sedikit penjelasan yang bisa kami sampaikan kepada Anda yang berkaitan dengan peluang usaha stik ketela ungu  dan contoh analisa usahanya. Semoga dengan penjelasan yang telah kami sampaikan ini dapat memberikan manfaat kepada para pembaca. Dan bagi Anda yang saat ini  sedang menjalankan usaha stik ketela ungu  Anda dapat menggunakan  mesin mesin pengemas hand sealer dari Toko Mesin Maksindo. Semoga informasi ini dapat memberikan referensi kepada Anda yang saat ini tengah mencari kegiatan usaha makanan apa yang cocok. Usaha stik ketela ungu  ini bisa menjadi  destinasi untuk usaha kuliner Anda. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat.

Produk lain Peluang Bisnis

Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPeluang Usaha Roti Lapis Kornet sayuran dan Analisa Usahanya
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPeluang Usaha Sari Jeruk Nipis Analisa Usahanya
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPeluang Usaha Tahu Goreng Lapis Sayur dan Analisa Usahanya
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPeluang Usaha Kerupuk Ikan dan Udang serta Analisa Usahanya
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPeluang Usaha Dodol Kacang Hijau dan Analisa Usahanya
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPeluang Usaha Kerupuk Teripang dan Analisa Usahanya
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPeluang Usaha Tahu Mangkok dan Analisa Usahanya
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPeluang Usaha Pizza Kurma Dan Analisa Usahanya
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail

HATI-HATI PENIPUAN

Hati-hati penipuan dengan berpura-pura menjual mesin Maksindo dengan harga murah, dan transfer ke rekening atas nama pribadi. Itu adalah penipuan. Maksindo hanya menerima pembayaran ke rekening atas nama PT Maksindo. Maksindo tidak bertanggung jawab terhadap segala penipuan tersebut

Toko Mesin Maksindo

Toko mesin Maksindo memproduksi dan jual aneka mesin untuk usaha dan bisnis sejak 2004. Toko mesin Maksindo sudah ada di berbagai kota di Indonesia. Anda bisa mendapatkan aneka mesin kami di semua cabang yang sudah ada.