Hati-hati penipuan mengatasnamakan Maksindo. Beli mesin Maksindo hanya di cabang resmi dan transfer ke Rekening Perusahaan Maksindo

Peluang Usaha Pisang Goreng Pasir dan Analisa Usahanya

KategoriPeluang Bisnis
Di lihat8437 kali
Harga Rp (Hubungi CS)
Beli Sekarang

Detail Produk Peluang Usaha Pisang Goreng Pasir dan Analisa Usahanya

Pisang goreng! Siapa yang tak kenal akan kelezatan camilan menggoda yang satu ini! Pisang goreng merupakan salah satu camilan berbahan dasar pisang. Pisang sendiri merupakan salah satu jenis buah yang memiliki banyak manfaat akan kandungannya. Buah pisang memiliki kandungan berbagai senyawa yang sangat dibutuhkan bagi tubuh. Buah pisang sebagai bahan baku utama pembuatan pisang goreng memiliki manfaat diantaranya melancarkan peredaran darah, membantu pencernaan pada usus, menjaga kesehatan mata, menormalkan fungsi jantung dan masih banyak manfat lainnya. Si buah kuning ini memang tak perlu lagi diragukan manfaatnya sehingga banyak sekali masaarakat kita yang membudidayakan tanaman pisang. Pisang goreng sebagai salah satu olahan dari buah pisang memang menjadi primadona di Indonesia. Camilan berasa lezat ini banyak disukai orang sehingga tak mengherankan jumlah penggemar pisang goreng cukup tinggi. Pisang goreng sangat enak bila disajikan dalam keadaan yang hangat. Dalam penggorengannya biasanya pisang goreng menggunakan balutan tepung yang terasa renyah di bagian luarnya namun sangat lembut dan empuk dibagian dalamnya. Pisang goreng menjadi salah satu camilan yang tak pernah lekang oleh waktu meski waktunya terus bergulir. Dari dahulu hingga sekarang pisang goreng memang masih saja popular di tengah masyarakat. Tak memandang siapapun baik itu orang miskin dan kaya, balita hingga manula memang banyak yang menggemari si pisang goreng ini. Hampir di setaip sudut kota, perkampungan, daerah terpencil banyak ditemukan pelaku usaha pisang goreng yang menjajakan dagangannya. Hal ini membuat jumlah penggemar pisang goreng memang tak pernah pudar.

pisang-goreng-pasir2-tokomesin

Peminatnya yang sangat tinggi di masyarakat membuat usaha pisang goreng patut diperhitungkan. Bisnis pisang goreng memang tak pernah surut dan pudar meski sejak lama usaha ini dikenal hingga kini tak pernah mati. Dari waktu ke waktu usaha pisang goreng memang mengalami pertumbuhan yang pesat. Banyak bermunculan inovasi produk pisang goreng yang lebih variatif dan baru. Salah satunya dengan kemunculan menu pisang goreng pasir. Anda pernah mendengar nama pisang goreng pasir ini atau pernah untuk mencicipinya. Modifikasi dari olahan pisang goreng dengan menu pisang goreng pasir ini memang mmeberkan angin segar bagi perkambangan usaha pisang goreng di Indoneisa. Pisang goreng pasir memiliki rasa yang tak kalah lezatnya dengan pisang goreng aslinya. Mengapa nama pisang goreng ini terdapat kata pasir. Ini memang sebuah ide dan gaya baru untuk memasarkan produk pisang goreng agar lebih diminati dan tak membuat bosan masyarakat. Pisang goreng pasir memang tampil berbeda dari pisang goreng umumnya. Pisang goreng ini menggunkan balutan tepung yang mirip atau hampi menyerupai bentuk pasir. Dalam pembuatannya pisang goreng ini menggunakan adonan khusus yang saat setelah selesai digoreng memiliki balutan tepung seperti pasir. Soal rasa memang pisang goreng pasir ini tak akan kalah lezat dari pisang goreng umumnya. Pisang goreng pasir merupakan jenis pisang goreng yang dibalut dengan tepung roti yang hasil penggorengannya memiliki bentuk pasir, agak kasar dan bagitu crunchy.

Pisang goreng pasir emmang sekarang ini memang cukup booming di tengah masyarakat. Hingga harga yang ditawarkan tergolong cukup fantastis mulai dari harga 2000 hingga 4000 rupiah. Dengan nilai penjualannya yang terbilang fantastis memang membuat usaha pisang goreng pasir sangat menguntungkan sebagai usaha menggiurkan. Peminat yang tinggi menjadikan pangs pasar produk pisang goreng pasir sangat cemerlang. Peluang usaha pisang goreng pasir memang sangat terbuka lebar untuk siapa saja yang hendak ingin menjalanakan usaha tersebut. Dalam menjalankan usaha pisang goreng pasir memang sangat mudah dalam pengelolaannya juga mudah pula untuk mendapatkan bahan baku yang diperlukan. Anda bermiant untuk menjalankan usaha pisang goreng pasir untuk menambah penghasilan Anda? Memilih untuk menekuni langsung usaha pisang goreng pasir memang menjadi suatu pilihan yang tepat sebagai salah satu peluang usaha yang menjanjikan.

pisang-goreng-pasir-tokomesin

Rasa dari pisang goreng pasir yang begitu lezatnya hingga banyak disukai oleh banyak orang tentu apabila Anda langsung dalam menjalankan usaha tersebut akan mendatangkan profit yang sangat menghasilkan. Peluang usaha pisang goreng pasir memang masih terbuka sangat lebar untuk siapa saja yang hendak akan menjalankan usaha tersebut. Peluang usaha pisang goreng pasir patut diambil bagi Anda yang membutuhkan referensi usaha makanan menguntungkan. Usaha pisang goreng pasir memang memiliki prospek yang baik untuk dijalankan sebagai pilihan usaha kedepannya. Untuk menjalankan usaha pisang goreng pasir memang dibutuhkan modal agar usaha dapat berjalan secara makimal. Usaha pisang goreng pasir ini memang menjadi usaha yang tidak membutuhkan modal dalam jumlah yang besar. Maksudnya disini adalah usaha pisang goreng pasir dapat dijalankan dengan modal sedikit untuk menjalankan usaha skala kecil namun jika Anda giat dan optimis usaha pisang goreng pasir dapat berjalan dengan skala besar. Pangsa pasar dari usaha pisang goreng pasir memang sangat bagus dan mudah diterima masyarakat. Selain itu bahan baku yang digunakan dalam mengolah pisang goreng pasir dapat didapatkan dengan mudah juga harganya sangat terjangkau. Jika Anda hnedak ingin melakoni usaha pisang goreng pasir, sangat tepat apabila Anda membaca artikel kami ini. Dengan membaca peluang usaha gudeg dan analisanya yang kami bahas ini tentu Anda akana semakin mudah melangkah dalam menjalankan serta mengwali usaha tersebut. Sebelum Anda membaca lebih dalam mengenai peluang usaha pisang goreng pasir dan analisanya, kami juga akan mengupas sedikit resep membuat pisang goreng pasir. Resep pisang goreng pasir dibutuhkan supaya nantinya Anda akan semakin mudah dalam menjalanakan proses produksi pisang goreng pasir tersebut. Resep membuat pisang goreng pasir begitu amat penting sebab daya beli masyarakat akan sangat tergantung terhadap rasa pisang goreng pasir yang dihasilkan. Jika Anda mengolah gudeg dengan cara tepat tentu rasanya akan enak dan banyak disukai oleh masyarakat. Lantas bagaimanakah cara membuat pisang goreng pasir yang lezat? Silahkan Anda untuk membaca resep membuat pisang goreng pasir yang ada di bawah ini:

Resep Membuat Pisang Goreng Pasir

Bahan Pisang Goreng Pasir :

  • 15 buah pisang kepok yang sudah matang
  • 5 sendok makan susu bubuk
  • 250 gram tepung roti kasar
  • 250 gram tepung terigu, ayak lembut
  • 5 sendok makan gula halus/gula bubuk
  • Minyak goreng
  • Air secukupnya

Cara Membuat Pisang Goreng Pasir :

  1. Pertama pisang dapat dikupas terlebih dahulu, lalu potong membujur agar tidak sampai putus dapat membentuk seperti kipas atau potong dengan sesuai selera. Kemudian sisihkan.
  2. Siapkan wadah secara terpisah lalu campurkanlah tepung terigu, gula, dan susu, aduk-aduk sampai merata. Lalu tambahkan dengan air dan tepung roti, aduk-aduk kembali sampai rmeata. Kemudian sisihkan.
  3. Selanjutnya celupkan pisang ke dalam bahan campuran tepung terigu dan juga campuran tepung roti dengan bergantian. Lakukan cara pencelupan pisang seperti sebelumnya yakni di setiap pisang  berulang tiga kali.
  4. Gorenglah pisang tersebut ke dalam minyak yang berjumlah banyak hingga bagian permukaan pisang dapat diselimuti, goreng sampai menjadi bewarna kuning kecokelatan. Jika telah sudah matang dapat angkat dan ditiriskan.
  5. Sajikan untuk pisang goreng pasir setelah tiris dan kedanaan masih panas.

Itulah tadi mengenai resep dari cara membuat pisang goreng pasir, Anda dapat langsung coba untuk mempraktekan resep pisang goreng pasir tersebut dengan mudah lewat berbekal resep di atas. Ingin segera mencoba resep pisang goreng pasir tersebut untuk dipraktekakan di rumah! Bilamana Anda telah mahir dalam membuat pisang goreng pasir tersebut dan hasilnya sudah enak, maka Anda dapat langsung mengawali usaha pisang goreng pasir ini sekarang juga. Tidak hanya berbekal dengan pengetahuan cara membuat pisang goreng pasir saja apabila Anda terjun langsung dalam usaha pisang goreng pasir. Namun Anda juga harus mengatahui analisa usaha pisang goreng pasir untuk lebih mengenal dan tahu berapakah anggaran biaya yang diperlukan dalam menjalankan usaha tersebut. Analisa usaha pisang goreng pasir begitu penting dibutuhkan sebagai suau gambaran bilamana Anda nantinya menjalanakan usaha pisang goreng pasir. Berapakah modal biaya yang diperukan dan juga hasil keuntungan yang didapatkan lewat usaha pisang goreng pasir tersebut. Dengan mengetahui analisa usaha pisang goreng pasir ini maka usaha yang hendak akan jalankan dapat berjalan secara maksimal. Lantas bagaimana dengan analisa usaha pisang goreng pasir tersebut? Langsung saja silahkan Anda membaca analisa usaha pisang goreng pasir yang kami muat dalam analisa usaha pisang goreng pasir yang ada berikut ini :

Analisa Usaha Pisang Goreng Pasir

Asumsi

  • Masa penggunaan etalase/gerobak selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan wajan penggorengselama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan pisau selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan kompor dan gas selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan nampan dan serbet selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan wadah selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan meja selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan kursi selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan piring selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan sendok selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan peralatan lainnya selama waktu 3,5 tahun

Investasi

Peralatan Harga
etalase/gerobak Rp.     1,949,000
wajan penggoreng Rp.        340,000
pisau Rp.         125,000
kompor dan gas Rp.          317,500
nampan dan serbet Rp.           87,500
wadah Rp.           66,500
meja Rp.      1,956,000
kursi Rp.     1,294,000
piring Rp.         276,000
sendok Rp.         109,000
Peralatan tambahan lainnya Rp.         120,000
Jumlah Investasi Rp.     6,640,500

 

Biaya Operasional per Bulan
Biaya Tetap Nilai
Penyusutan etalase/gerobak 1/62 x Rp.1.949.000 Rp.           31,000
Penyusutan wajan penggoreng 1/62 x Rp. 340.000 Rp.             5,000
Penyusutan pisau 1/62x Rp. 125.000 Rp.             2,000
Penyusutan kompor dan gas 1/62x Rp. 317.500 Rp.             5,000
Penyusutan nampan dan serbet 1/44x Rp. 87.500 Rp.             2,000
Penyusutan wadah 1/44x Rp. 66.500 Rp.              1,500
Penyusutan meja 1/62 x Rp. 1.956.000 Rp.           32,000
Penyusutan kursi 1/62 x Rp. 1.294.000 Rp.           21,000
Penyusutan piring 1/44 x Rp. 276.000 Rp.             6,000
Penyusutan sendok 1/44 x Rp. 109.000 Rp.             2,000
Penyusutan peralatan tambahan 1/44 x Rp. 120.000 Rp.             3,000
gaji karyawan Rp.        650,000
Total Biaya Tetap Rp.         760,500

 

Biaya Variabel
pisang kepok Rp.   174,000 x 30 = Rp.   5,220,000
susu bubuk Rp.     30,500 x 30 = Rp.       915,000
tepung roti kasar Rp.     18,000 x 30 = Rp.       540,000
tepung terigu Rp.     10,000 x 30 = Rp.      300,000
gula halus Rp.     32,000 x 30 = Rp.      960,000
Minyak goreng Rp.     12,500 x 30 = Rp.       375,000
plastik Rp.     12,500 x 30 = Rp.       375,000
sewa tempat Rp.     15,000 x 30 = Rp.       450,000
air dan listrik Rp.     19,500 x 30 = Rp.       585,000
Total Biaya Variabel Rp.   9,720,000

 

Total Biaya Operasional
Biaya tetap + biaya variabel = Rp.  10,480,500

 

Pendapatan per Bulan
  170 buah x Rp.    2,500 = Rp.      425,000
Rp.    425,000 x    30 hr = Rp.  12,750,000

 

Keuntungan per Bulan
Laba    = Total Pendapatan – Total Biaya Operasional
Rp.     12,750,000  10,480,500 = Rp.  2,269,500

 

Lama Balik Modal
Total Investasi / Keuntungan = Rp.  6,640,500 :  2,269,500 =            3 bln

 

Berdasarkan atasa deskripsi dari perhitungan analisa usaha pisang goreng pasir yang tercantum di atas, dengan melihat asumsi tersebut maka Anda akan menggunakan sejumlah biaya yang bernilai Rp 6,640,500 yang dialokasikan untuk biaya investasi, serta anggaran alokasi penggunaan biaya tetap senilai Rp 760,500 untuk kebutuhan biaya variabel Rp 9,720,000 dan juga anggaran Rp 10,480,500 untuk total biaya operasional. Dari analisa usaha pisang goreng pasir ini dapat diasumsikan untuk waktu satu bulan totalnya penerimaan yang di peroleh dari penjualan pisang goreng pasir sebanyak 170 buah dalam sehari dengan dibanderol Rp 2.500 per buah akan mendapatkan rata-rata penjualan pisang goreng pasir perhari dengan mengantongi uang berjumlah Rp 425,000. Namun bila dihitung dalam waktu satu bulannya usaha pisang goreng pasir akan mendapatkan hasil Rp2,269,500. Sehingga dapat dideskripsikan bilamana usaha pisang goreng pasir sangat menguntungkan dengan harga nilai jual yang terjangkau. Untuk kembali modal dari usaha pisang goreng pasir di atas diperkirakan dalam jangka 3 bulan.

mesin-gas-deep-fryer-tokomesin

Usaha pisang goreng pasir ini tidak akan bisa berjalan dengan maksimal apabila tidak menggunakan mesin gas deep fryer untuk proses kinerjanya. Dalam menjalankan usaha pisang goreng pasir sangat dibutuhkan suatu mesin yang memudahkan dalam melancarkan proses dari produksi pisang goreng pasir itu sendiri. Suatu usaha pisang goreng pasir memang tidak akan berjalan lebih maksimal bilaman tidak menggunakan suatu mesin gas deep fryer, sebab mesin gas deep fryer menjadi penentu akan keberhasilan dari jalannya proses produksi pisang goreng pasir yang dijalankan. Penggunaan mesin gas deep fryer membantu Anda pengusaha pisang goreng pasir saat hendak ingin menggoreng pisang dengan proses penggorengn yang lebih cepat, irit dan juga sangat efektif. Mesin gas deep fryer merupakan satu mesin penggorengan yang dapat dimanafaatkan untuk menggoreng berbagai jenis bahan makanan. Penggunaan mesin gas deep fryer ini sangat tepat ditujukan bagi Anda yang memiliki usaha pengolnahan makanan bergoreng dengan jumlah kapasitas dan permintaan yang besar. Dimana kecepatan kinerja mesin gas deep fryer patut untuk diperhitungkan dalam melancarkan usaha menguntungkan. Bilamana usaha pisang goreng pasir Anda kebanjiran atas ludakan pembeli, Anda tentu akan banyak sekali menggoreng pisang dengan jumlah yang besar. Dengan mengandalkan cara penggorengan bisanya saja rasanya tidak dapat memenuhi target yang ada. Namun berbeda dengan menggoreng menggunakan mesin gas deep fryer, masing penggorengan celup bertangki besar ini menjadi peralatan mesin yang patut untuk diandalkan. Mesin gas deep fryer merupakan investasi mesin pengolahan makan yang sangat menguntungkan.  Dalam memenuhi permintaan dari konsumen yang membludak tentunya mesin gas deep fryer yang lebih berkualitas ini perlu untuk digunakan dalam proses penggorengan dengan hasil produktifitas dengan jumlah yang besar dalam ketepatan waktu lebih cepat. Lewat produksi pisang goreng pasir dengan jumlah yang banyak dan terjual dengan waktu yang lebih cepat tentu menjadikan omset yang didapatkan semakin lebih menguntungkan. Mesin gas deep fryer merupakan mesin penggoreng yang memiliki tampilan bentuk mirip kompor dengan menggunakan bak tangki celup. Mesin gas deep fryer ini mamapu digunakan dalam menggoreng berbgai jensi bahan makan lebih praktis, sangat cepat dan menguntungkan. Hail makan yang digoreng lewat mesin gas deep fryer memang tampil lebih renyah, mantap juga sangat gurih. Penggunaan dari mesin gas deep fryer menjadikan proses untuk penggorengan tampil semakin lebih praktis, sangat simpel, danbegitu mudah sehingga sangat cocok dalam menggoreng berbagai bahan makanan. Cara perawatan untuk mesin gas deep fryer tampil sangat mudah yakni mudah dalam dibersihkan serta dapat bertahan dengan jangka lama. Untuk mengatur suhu panas yang cukup mudah yakni dengan memutar kenop yang nantinya dapat menghasilkan suhu panas yang diperlukan. Ketika Anda menggunakan mesin gas deep fryer ini, Anda juga tak perlu menggunakan minyak berlebih sehingga bisa lebih menghemat biaya produksi. Nyala api yang dihasilkan untuk mesin gas deep fryer memang bisa untuk menghasilkan nyala api yang bewarna biru dengan mampu untuk bekerja secara optimal bila dibandingkan dengan menggunakan mesin penggorengan jenis lainnya. Terdapat pula keranjang yang hadir di bagian mesin gas deep fryer yang berfungsi mempermudah untuk mengangkat hasil gorengan secara lebih praktis. Hasil dari gorengan menggunakan mesin gas deep fryer memang tampil begitu renyah serta sangat garing juga tidak mudah menjadikan makanan cepat gosong. Untuk bahan bakar yang digunakan dari mesin gas deep fryer menggunakan gas LPG dengan mengguakan tenaga bertekanan tinggi. Pengggunaan mesin gas deep fryer memang sangat menguntungkan untuk penggunaannya jug dapat dijadikan pula sebagai suatu investasi mesin penggorengan yang sangat menguntungkan. Untuk Anda yang ingin mendapatkan mesin gas deep fryer maka dapat mengujingi Toko Mesin Maksindo untuk mencari pilihan terbaik dan lebih berkualitas.

Demikian mengenai ulasan peluang usaha pisang goreng pasir dan analisa usaha yang bisa dijadikan bahan referensi dalam memulai serta menjalankan usaha tersebut. Tertarik dalam mencoba menjalankan pisang goreng pasir dengan peluang usaha yang cukup cemerlang? Usaha pisang goreng pasir tentu menjadi pilihan usaha menguntungkan serta cukup menjanjikan. Dengan mengetahui detail usaha juga gambarannya tentang usaha pisang goreng pasir maka Anda akan mengerti dan paham seluk beluk dari usaha pisang goreng pasir tersebut. Hal ini begitu penting diperlukan agar dalam menjalankan usaha pisang goreng pasir Anda tak salah arah dan bisa mencapai kesuksesan. Dan jangan lupa agar menggunakan mesin gas deep fryer hanya dari produk maksindo, jika Anda menginginkan usaha pisang goreng pasir bisa berjalan lebih lancar dengan proses produksi proses pelunakan bahan pisang goreng pasir dengan cara penggorengan lebih cepat, irit dan sangat praktis. Semoga untuk peluang usaha pisang goreng pasir dan analisa usaha yang telah dikupas diatas bisa sangat bermanfaat. Usaha pisang goreng pasir tentu menjadi salah satu usaha yang menguntungkan serta lebih menjanjikan. Semoga informasi peluang usaha pisang goreng pasir dan analisa usahanya tersebut bisa bermanfaat dan berguna dalam menambah wawasan juga untuk referensi usaha Anda untuk tahun ini.

Produk lain Peluang Bisnis

Toko Mesin Maksindo

Toko mesin Maksindo memproduksi dan jual aneka mesin untuk usaha dan bisnis sejak 2004. Toko mesin Maksindo sudah ada di berbagai kota di Indonesia. Anda bisa mendapatkan aneka mesin kami di semua cabang yang sudah ada.