Lakukan Pembayaran Ke Rekening Atas Nama Perusahaan Maksindo. Hat-Hati Penipuan Dengan Transfer Ke Rekening Atas Nama Pribadi. Dapatkan Bonus GRATIS UMROH dan Voucher Umroh hanya di Maksindo

Peluang Bisnis Kuliner Mie Organik dan Analisa Usahanya

KategoriPeluang Bisnis
Di lihat3521 kali
Harga Rp (Hubungi CS)
Beli Sekarang

Detail Produk Peluang Bisnis Kuliner Mie Organik dan Analisa Usahanya

Mie ? Siapa yang tidak suka mie? Tentu semua orang dari anak kecil hingga orang dewasa menyukai mie sebagai salah satu makanan yang mampu membangkitkan selera makan serta membuat perut akan kenyang. Jenis mie yang sering dimakan masyarakat amatlah banyak macam dan variannya dari mie daging, mie telor, mie instan, mie bihun dan jenis mie lainnya. Berbicara mengenai olahan yang dibuat dari mie sangat banyak sekali olahan masakannya yang banyak dijadikan bisnis yang menjanjikan serta menguntungkan. Apa saja jenis olahan mie yang dapat Anda ketahui ? Jika kita menyebutkan dengan jenis olahan mie maka akan muncul jawaban dengan jenis mie ayam, mie goreng, mie ramen, mie pangsit, mie jawa dan jenis kuliner mie yang lainnya.

buka-usaha-mie-organik-tokomesin

Manfaat mie yang memiliki banyak kegunaan untuk dijadikan olahan makanan yang dimasak dengan berbagai cara, rasa, serta cara penyajian maupun memakan yang beraneka ragam membuat mie banyak dijadikan peluang bisnis yang cukup menguntungkan. Untuk mencari penjual mie ini di sekitar Anda bahkan tidaklah sulit hampir di kompleks perumahan, di pesta rakyat, pinggiran jalan, pusat kota, di mal besar sangat mudah sekali menjumpai penjual mie. Pengusaha mie memang sangat banyak bertebaran di tengah masyarakat, namun kadang memunculkan stigma yang negatif yang beranggapan jika mie yang dibuat dicampurkan bahan pengawet agar tidak mudah busuk. Stigma negatif ini sering bermunculan dan sudah menjadi perbincangan di tengah masyarakat. Hal ini juga berdampak buruk bagi para penjual mie yang sehat karena omzet penjualan mie mereka menjadi menurun.

Untuk menghindari stigma negative ini dan juga melakukan terobosan terbaru tentu membuat bisnis olehan mie organik akan berpeluang bagus dengan prospek yang cemerlang. Tingginya akan tingkat kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan membuat bisnis mie organik banyak diminati masyarakat. Mie organik sendiri diolah dari pembuatan bahan yang berasal dari bahan organik seperti dari sayuran maupun dari ekstrak buah-buahan. Sudah banyak restoran terkenal yang menyajikan menu pilihan mie organik sebagai menu yang paling banyak dicari pengunjung. Namun hal ini tentu akan membuat masyarakat dengan ekonomi rendah tidak bisa menikmati mie organik dengan cara mudah. Membuka bisnis warung mie ayam organik tentu kan lebih menguntungkan jika Anda lakukan. Selain menyehatkan mie organic juga sangat mengeyangkan. Mie organik sendiri bisa dibuat sendiri dengan bahan sayuran warna hijau dari bayam dan juga warna kuning dari wortel. Tentu kandungan dari wortel dan bayam akan memberi khasiat yang menyehatkan bagi pengkonsumsi mie organik.

Jika Anda berminat untuk memulai bisnis mie organik tentu memperhatikan cara atau tips dalam memulai bisnis tersebut perlu Anda ketahui terlebih dahulu. Untuk sedikit tips yang perlu Anda perhatikan dalam mengawali atau menjalankan bisnis ini yakni seperti berikut :

  1. Dalam membuka bisnis mie organik, perlu diperhatikan mengenai mengenai para pelanggan Anda yang mencari mie organik dari bahan sayuran yang alami dan menyehatkan. Pastikan jika olahan mie organik Anda bebas dari kuman maupun kandungan bahan kimia yang dapat mengancam kesehatan pelanggan.
  1. Penting untuk menjaga kualitas dari bahan produksi untuk mie. Pertahankan kualitas serta mutu mie Anda agar tetap terjaga, jangan hanya karena pengaruh harga Anda akan mengubah resep mie dengan mengurangi bumbu yang digunakan.
  2. Pastikan juga jika produksi mie memang dikerjakan dengan orang yang ahli dan professional. Sehingga orang akan menyukai mie Anda dengan ciri mie Anda yang terasa khas.

Setelah mengetahui tips dalam memulai bisnis kuliner mie organik berlanjut dengan pembahasan perencanaan bisnis mie. Dalam membangun bisnis mie juga dibutuhkan perencanaan yang matang, dengan memperhatikan biaya yang akan dibutuhkan. Jika Anda tidak memperkirakan biaya yang akan digunakan tentu Anda akan kesulitan menghitung laba yang akan Anda peroleh dari bisnis mie tersebut. Lantas seperti apakah analisa bisnis mie organik dengan perkiraan biaya yang dibutuhkan dalam bisnis tersebut. Anda dapat mengetahuinya dengan menyimak analisa bisnis mie organik yang menguntungkan berikut ini :

Analisis usaha mi organik yang menguntungkan

Asumsi :

  1. Masa pakai meja dan kursi + gerobak atau etalase+mesin pencetak mie = 4 tahun.
  2. Masa pakai peralatan masak = 3 tahun.
  3. Masa pakai peralatan makan = 2 tahun.
  4. Masa pakai perlengkapan lain-lain = 1 tahun.

Biaya Investasi

Gerobak atau etalase = Rp 2.000.000,-
Perlengkapan masak = Rp 1.200.000,-
Perlengkapan makan = Rp 800.000,-

Mesin pencetak mie = 860.000

Meja dan kursi = Rp 500.000,-
Perlengkapan yang lain-lain = Rp 300.000,-
Total investasi = Rp 16.460.000

Biaya Operasional per Bulan

Biaya Tetap
Penyusutan gerobak dan etalase (1/48 x Rp 2.000.000,-) Rp 41.000,-
Penyusutan peralatan masak (1/36 x Rp 1.200.000,-) Rp 33.000,-
Penyusutan peralatan makan (1/24 x Rp 80.000,-) Rp 33.000,-
Penyusutan meja dan kursi (1/48 x Rp 500.000,-) Rp 8.300,-

Penyusutan mesin pencetak mie(1/48 x Rp 860.000,-)Rp17.900.-

Penyusutan perlengkapan lain-lain (1/12 x Rp 300.000,-) Rp 24.900,-
Biaya untuk sewa tempat Rp 500.000,-
Total biaya tetap Rp 658.100,-

Biaya Variabel
Bahan pembuatan mie (3 kg x Rp 8.000,0/kg x 30 hari) Rp720.000,-
Ayam (1 kg x Rp 25.000,-/kg x 30 hari) Rp 750.000,-
Sayuran dan bumbu (Rp 10.000,-/hari x 30 hari) Rp 300.000,-
Kecap, saus dan sambal (Rp 8.000,-/3 hari x 10 hari) Rp 80.000,-
Gas LPG (Rp 17.000,-/3 hari x 10 hari) Rp 170.000,-
Tagihan listrik, kebersihan, dan keamanan Rp 80.000,-
Total biaya variabel Rp.2.100.000,-
Total biaya operasional

= Total biaya tetap + Total biaya variable

= Rp 658.100,-+ Rp.2.100.000,-

= Rp 2.758.100,-

Penerimaan per Bulan

Penjualan mi ayam
(30 mangkuk x Rp 8.000,-/mangkuk x 30 hari) = Rp 7.200.000,-

Keuntungan per Bulan

Keuntungan = Total penerimaan – total biaya operasional
= Rp, 7.200.000,- – Rp 2.758.100,-

= Rp 4.441.900,-

Revenue Cost Ratio

R/C = Total penerimaan : total biaya operasional
=7.200.000,- : Rp 2.758.100,-

= 2,6

Lama Balik Modal

= (Total biaya investasi : keuntungan) x 1 bulan
= (Rp 16.460.000,-: Rp 4.441.900,-) x 1 bulan
= 3,7 bulan

Demikian mengenai informasi peluang bisnis kuliner mie organik dan analisa usahanya yang perlu Anda ketahui sebagai pertimbangan bisnis kuliner mie organik yang menguntungkan. Tertarik untuk mencoba bisnis kuliner mie organic yang menyehatkan yang banyak di cari masyarakat saat ini ? Semoga dengan mengetahui peluang bisnis mie organik dengan tambahan analisa dari usahanya Anda akan makin mantap untuk terjun langsung dalam bisnis tersebut. Bisnis mie menyehatkan tentu akan memberi manfaat penting bagi tubuh serta memberi manfaat penting juga untuk memudahkan meraih kesuksesan bisnis Anda. Semoga informasi untuk peluang bisnis kuliner mie organik dan analisa usahanya dapat menambah pengetahuan Anda serta lebih bermanfaat untuk referensi bisnis mie yang menyehatkan.

mesin-cetak-mie-180-murah-baru-maksindo-232x300-tokomesin

Usaha mie organik ini membutuhkan dukungan mesin pencetak mie. Anda bisa bayangkan jika dalam membuat mie organik ini tanpa menggunakan mesin, tentu bentuk mie yang dihasilkan kurang sempurna dan kurang baik. Sehingga kualitas mie saat pemasakan akan menurun dan kurang baik. Dengan menggunakan mesin pencetak mie tentu mencetak mie akan menghasilkan bentuk mie yang bagus, menarik dan prosesnya sangat mudah tanpa membutuhkan waktu yang lama. Mesin cetak mie ini dibuat dengan menggunakan bahan stainless yang membuat mie yang dihasilkan sangat aman untuk dikonsumsi. Kualitas mesin cetak mie ini juga tak perlu Anda ragukan karena pengaruh bahan stailness ini mampu menjaga kekojohan mesin, keawetan serta kualitas mesin yang lebih baik. Dengan mengaplikasikan mesin pencetak mie tentu produksi mie makin lancar dengan jumlah omset yang makin wuss, lancar terus… Mesin pencetak mie ini dapat Anda jumpai dengan mudah dengan membelinya langsung di Toko mesin Maksindo

Produk lain Peluang Bisnis

Toko Mesin Maksindo

Toko mesin Maksindo memproduksi dan jual aneka mesin untuk usaha dan bisnis sejak 2004. Toko mesin Maksindo sudah ada di berbagai kota di Indonesia. Anda bisa mendapatkan aneka mesin kami di semua cabang yang sudah ada.