Hati-hati penipuan mengatasnamakan Maksindo. Beli mesin Maksindo hanya di cabang resmi dan transfer ke Rekening Perusahaan Maksindo

Grow Profit  Edisi 40- Rayakan Kemenangan Dalam Keberkahan

KategoriMajalah Grow Profit
Di lihat169 kali
Harga Rp (Hubungi CS)
Beli Sekarang

Detail Produk Grow Profit  Edisi 40- Rayakan Kemenangan Dalam Keberkahan

Grow Profit  Edisi 40- Rayakan Kemenangan Dalam Keberkahan

Download Majalah =>KLIK DISINI

Ibadah puasa dan ibadah ramadhan lainnya sejatinya adalah penggemblengan terhadap diri, bukan hanya dalam hal spiritualitas tetapi juga membuat kinerja dan kehidupan kita menjadi lebih baik . Sehingga momentum lebaran dapat dijadikan titik balik bagi kita untuk menggapai kualitas kehidupan yang lebih baik, sukses, dan tentunya berkah.

Meski begitu momentum lebaran juga bukan semuanya tentang perayaan. Ada hal-hal yang patut menjadi concern agar tidak ‘lepas kendali” mulai dari kesehatan hingga keuangan. Untuk itu dalam edisi Grow Profit penutup Ramadhan dan spesial lebaran ini, kami akan memberikan sejumlah tips-tips yang Insya Allah bermanfaat untuk Anda . Mulai dari tips menjaga kesehatan dan pola makan selama lebaran hingga tips menggunakan tunjangan hari raya agar tidak defisit. Buat Anda yang tertarik untuk memulai bisnis setelah lebaran, cari tau ide-idenya dalam fokus bisnis kali ini.

Tips Menjaga Kesahatan Saat Lebaran

Menjaga Pola Makan Saat Lebaran

Momentum lebaran adalah saat yang paling ditunggu-tunggu oleh sebagian muslim di seluruh dunia, jika yang sebagian lagi tetap ingin agar bulan ramadhan berlangsung lebih lama karena mengetahui kebaikan yang ada di dalamnya. Mereka yang berbahagia dengan datangnya lebaran biasanya karena ingin buru-buru berkumpul bersama, atau Karen sudah tidak sabar “balas dendam” dengan mengkonsumsi aneka hidangan hari raya yang pastinya menggugah selera. Tidak masalah memang, tapi tetap harus memperhatikan pola konsumsi selama periode ini agar tidak kelewat batas.

Hindari Lapar Mata

Aneka sajian dan menu yang tersaji ketika lebaran memang menggugah selera. Mulai dari makanan berat hingga aneka camilan seperti kue-kue kering. Sehingga hal ini terkadang memicu rasa lapar, bukan hanya di perut tetapi juga “lapar mata”. Hal seperti ini yang harus dihindari karena dapat memicu pola makan yang overload. Ditambah lagi biasanya menu makanan yang dimasak tinggi akan kadar lemak dan kolesterol. Jangan tergiur mencicipi semua jenis hidangan yang disajikan dalam satu waktu. Perhatikan kadar kalori yang ada di setiap sajian. Jangan menumpuk karbohidrat atau mengambil lebih dari satu jenis lauk. Pengaturan pola makan saat hari H lebaran sangat penting, karena perut yang baru saja menjalani puasa selama 30 hari belum terbiasa menerima makanan dalam jumlah banyak. Jika makan berlebihan, dikhawatirkan dapat terjadi gangguan pada lambung.

Batasi Jenis Makanan Tertentu

Selain membatasi porsi makan, jenis menu tertentu juga harus diperhatikan. Pantangan ini penting bagi mereka yang memiliki penyakit seperti kolesterol, darah tinggi, diabetes, atau obesitas. Makanan bersantan yang mengandung lemak dan minyak tinggi sebaiknya tidak dikonsumsi lebih dari sekali. Begitupun dengan makanan atau minuman manis agar tidak berlebihan.

Berhenti Sebelum Kenyang

Salah satu factor yang memicu pertambahan berat badan yang tidak terkontrol setelah hari raya adalah sering mengabaikan rasa kenyang. Hal ini terjadi karena nafsu ingin mengkonsumsi lagi dan lagi hidangan yang tersedia dalam jumlah banyak. Berhentilah saat atau sebelum perut benar-benar penuh. Alihkan focus dan hasrat untuk makan tersebut kepada hal lain, bisa dengan berbincang bersama sanak saudara atau kerabat yang berkunjung, atau perbanyak aktivitas fisik yang menguras tenaga setelah makan. Misalnya dengan berjalan kaki bersama anak-anak, sepupu, atau anggota keluarga lainnya mengelilingi komplek tempat tinggal, atau dengan olahraga ringan seperti bersepeda.

Perbanyak konsumsi sayur dan cairan

Pada  saat  mengambil  makanan  pertama  di  hari lebaran, perbanyaklah porsi serat pada hidangan sayuran dan buah-buahan. Serat sebaiknya dikonsumsi para awal makan sebelum hidangan berat. Hal ini untuk mempermudah pencernaan serta metabolisme pada tubuh. Jangna lupa juga mengkonsumsi air mineral yang cukup banyak agar tubuh tidak kekurangan cairan. Kekurangan cairan setelah berlebihan makan dapat mengakibatkan tubuh cepat letih dan mudah mengantuk.

Tips Mengelola THR Secara Cermat

Salah satu yang paling ditunggu selama bulan Ramadhan, terutama bagi mereka yang statusnya masih karyawan atau pekerja kantoran adalah tunjangan hari raya (THR). Hal ini dianggap sebagai salah satu berkah ramadhan, karena mereka yang masih mengandalkan penghasilan dari mencari nafkah dengan bekerja kantoran akan menerima upah menjelang hari raya lebaran dalam nominal yang berlipat. Tentunya juga bukan tanpa alasan ada kewajiban membayar THR oleh para perusahaan kepada karyawannya, sebab menjelang lebaran biasanya ada berbagai macam kebutuhan, baik primer, sekunder, hingga tersier, yang harus dan “terpaksa” dipenuhi. Meski demikian, pemakaian THR juga tidak bisa serampangan agar tidak ludes untuk hal-hal yang tidak terkontrol.

Prioritas Untuk Kebutuhan hari raya

Seperti namanya, THR seharusnya diprioritaskan untuk kebutuhan yang muncul menjelang atau saat hari raya tiba. Biasanya seperti biaya untuk mudik atau untuk mengantisipasi kebutuhan pokok yang harganya terkadang melonjak ketika hari raya. Selain itu juga ada kewajiban untuk membayar zakat fitrah, infaq dan sedekah. Kebutuhan lainnya biasanya adalah untuk berbagi dengan sanak saudara atau orang tua. Selain untuk prioritas pengeluaran di atas, Anda harus pintar-pintar menahan diri agar tidak menjadi boros. Bukan berarti Anda tidak boleh membelanjakan, tetapi pertimbangkan mana yang jadi kebutuhan dan mana yang sekadar hasrat sementara.

Sisihkan Untuk Ditabung

Biasanya setelah periode ramadhan atau lebaran banyak orang yang kelimpungan karena pengeluaran yang tidak terkendali selama liburan. Nominal THR plus gaji terakhir yang diterima pun menjadi tidak berarti karena nyaris tidak bersisa. Di sinilah pentingnya melakukan budgeting ketika di awal menerima gaji dan tunjangan. Agar nominal tabungan minimal Anda tidak stagnan di angka yang sama. Pisahkan bagian dari tunjangan untuk ditabung, mungkin sekitar 20 sampai 40 %. Tabungan dari tunjangan ini bisa sangat berguna di bulan-bulan mendatang.

Bayar Hutang dan Dana Darurat

Sebetulnya hal ini juga bisa termasuk dalam prioritas pertama, bahkan di atas kebutuhan seperti belanja lebaran. Jika kebetulan memiliki hutang maka prioritaskan pertama tunjangan untuk melunasi hutang-hutang Anda. Menanggung hutang yang berlarut-larut dapat memberatkan finansial di masa mendatang. Selain itu Anda juga tidak tahu diri jika lebih dulu memprioritaskan kebutuhan pribadi dibandingkan membayar hutang ke orang lain, yang mungkin mereka juga butuh. Jika kebetulan sudah tidak memiliki hutang, Anda juga harus budgeting tunjangan untuk keperluan darurat yang tidak dapat diprediksi.

Nah, itu tadi sedikit tips di lebaran agar ibadah yang kita lakukan selama bulan ramadhan hingga datang lebaran selalu mendapatkan keberkahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, 1440 H. Mohon Maaf Lahir Dan Batin. Semoga bermanfaat.

Download Majalah =>KLIK DISINI

Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangGrow Profit Edisi 37- Mudah Bisnis Café dan Aneka Resto “Cari Tau Rahasia Berbisnis Kuliner Ala Café dan Resto”
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangGrow Profit Edisi 38 Bisnis Kedai Mie ala Nusantara Modal Minimal, Untung Maksimal
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangGrow Profit Edisi 39-  Raih Kunci Sukses Berkah,Di Bulan Suci
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangMajalah Grow Profit Edisi 33 / 2019 – Sukses Berbisnis Dari Rumah
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail
Rp (Hubungi CS)
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangMajalah Grow Profit Edisi 35/ 2019- Sukses Dengan Potensi Lokal
Harga Rp (Hubungi CS)
Lihat Detail

Toko Mesin Maksindo

Toko mesin Maksindo memproduksi dan jual aneka mesin untuk usaha dan bisnis sejak 2004. Toko mesin Maksindo sudah ada di berbagai kota di Indonesia. Anda bisa mendapatkan aneka mesin kami di semua cabang yang sudah ada.