Sukses Muria Coffe Berkat Potensi Daerah

Monday, October 26th 2015.

roasted_coffee_beans-300x225-tokomesinSebagaimana yang kita ketahui jika kopi merupakan salah satu minuman yang digemari oleh masyarakat. Indonesia sebagai salah satu negara penghasil kopi, memang masyarakatnya sudah terbiasa menikmati kopi hampir setiap harinya. Kebiasaan ngopi bukanlah hal yang biasa, dari anak muda hingga tua seringkali menjalankannya. Ngopi juga menjadi trend yang sedang berkembang di tengah masyarakat. Berbagai warung, kedai, café hingga restoran banyak yang menyuguhkan kopi bagi para pengunjungnya. Meminum kopi sudah lama dilakukan oleh masyarakat sejak nenek moyang hingga sekarang, ngopi sudah menjadi tradisi.

Kopi memang dikenal mampu menyuguhkan rasa yang sangat nikmat, menggoda dan mantap. Kopi banyak digemari masyarakat Indonesia. Tingginya penggemar kopi di negeri ini membuat peluang usaha kopi makin menjanjikan. Sebagai negara penghasil kopi, banyak dari masyarakat Indonesia yang membuat bubuk kopi. Proses pembuatan kopi memang membutuhkan bahan utama yakni bubuk kopi. Bubuk kopi sendiri diolah denman serangkaian proses mulai dari pemetikan biji kopi, penjemuran, penyangraian hingga penggilingan kopi untuk menghasilkan bubuk kopi.

Usaha bubuk kopi di Indonesia dari dahulu hingaa sekarang memang mengalami perkembangan yang sangat pesat. Usaha bubuk kopi menjadi salah satu usaha minuman yang sangat menjanjikan. Pangsa pasar bubuk kopi asli Indonesia tak hanya merambah dari dalam negeri saja. Bahkan bubuk kopi khas Indonesia sudah banyak yang dieskpor ke luar negeri. Potensi usaha bubuk kopi memang sangat menjanjikan dengan prospek usaha yang sangat cerah. Tak heran jika usaha bubuk kopi banyak dilirik oleh masyarakat. Kini sudah banyak para pelaku usaha bubuk kopi yang masih bergelut dan melakoni usaha ini.

Keuntungan besar yang didapatkan dari bubuk kopi memang terbilang sangat fantastis. Sudah banyak pula pengusaha bubuk kopi dari berbagai daerah di Indonesia yang menuai kesuksesan. Usaha bubuk kopi kini menjadi salah satu bisnis yang sangat menguntungkan. Hal inipun turut dirasakan leh Siti Inayah yang jeli memanfaatkan peluang usaha bubuk kopi. Dari usaha bubuk kopi yang dijalankan oleh Inayah, hingga kini mampu meraup untung Rp 15 juta hingga 20 jita perbulannya.

Biji-kopi-tokomesinBegitulah nama ibu yang bernama lengkap Siti Inayah yang kini meraih kesuksesan lewat usaha bubuk kopi. Inayah yang berasal dari Desa Gembong kabupaten Pati Provinsi Jawa Tengah mulai merintis usaha bubuk kopinya diawali pada tahun 2013. Saat menjalankan usahanya Siti Inayah memilih untuk menggunakan label usahanya dengan mengusung nama Muria Coffee agar mudah dikenaloleh konsumen.

Berbekal dari pengalaman yang tinggal di suatu desa yang terkenal sebagai daerah penghasil kopi berkualitas, Inayah mulai terinspirasi untuk membuat bubuk kopi menjadi suatu peluang usaha yang menjanjikan keuntungan baginya. Inayah yakin apabila ia menerjuni usaha bubuk kopi akan memberikan laba besar bagi penghasilannya. Ketika menjalankan usaha kopi sangat tidak disangkanya apabila bubuk kopi produksinya disukai oleh banyak orang.

Akhirnya tercetuslah sebuah inisiatif untuk segera memasarkan produk bubuk kopinya dengan cara menerima pesanan. Bubuk kopi dalam label Muria Coffee telah mampu untuk memproduksi bahan baku dalam jumlah kopi sebanyak 5 kilogram sampai 10 kilogram. Dari jumlah bahan baku tersebut mampu untuk menghasilkan bubuk kopi yang hingga mencapai beberapa bungkus bubuk kopi dengan berbagai ukuran juga kemasan yakni 250 gram hingga mencapai 100 bungkus. Dalam pemasarannya produk bubuk kopi Muria Coffee membanderol harga kisaran dengan antara Rp 20 ribu dalam satu jenis bubuk kopi yakni berbagai varian ukuran juga kemasan.

Untuk melancarkan proses produksi bubuk kopi Muria Coffee yang dijalankan oleh Siti Inayah telah memilih dalam mempergunakan Mesin Sangrai 5 kg yang didapatkan dari Toko Mesin Maksindo. Dalam penggunaan mesin tersebut dipilih lantaran memudahkan juga melancarkan proses dari produksi yang praktis serta cepat. Dengan memakai mesin tersebut Siti mengakui apabila proses produksinya dapat berjalan sangat lancar dibandingkan sebelumnya. Lewat menjalankan usaha bubuk kopi, Inayah mampu untung besar dengan mengantongi laba hingga Rp 1 juta sampai Rp 2 juta. Namun apabila dihitung dalam per bulannya keuntungan yang didapat Siti lewat usaha bubuk kopi dalam nilai Rp 25 juta rupiah.

Demikian mengenai kisah sukses Siti Inayah lewat usaha bubuk kopi yang ia jalankan. Perlu Anda ketahui jika bisnis bubuk kopi memang masih sangat terbuka lebar untuk siapa saja yang mendambakan keuntungan dari usaha tersebut. Kesuksesan Siti Inayah dengan mengusung usaha bubuk kopi telah membuktikan jika usaha bubuk kopi masih sangat menjanjikan dan menguntungkan. Kesuksesan Siti Inayah dalam menjalankan usaha bubuk kopi juga tergapai lewat bantuan penggunaan mesin sangrai. Penggunaan mesin sangrai ini mampu melancarkan kinerja produksi bubuk kopi berjalan secara praktis dan efektif. Mesin sangrai yang dibeli dari Maksindo memang menyuguhkan kualitas penyangrai biji kopi yang mumpuni dan juga hasil penggunaan mesin sangat memuaskan. Semoga artikel sukses muria coffe berkat potensi daerah ini yang diharapkan dapat memberikan motivasi juga inspirasi Anda ketika berwirausaha. Semoga kisah sukses Siti Inayah dapat membuat Anda mengantarkan sebagai calon pengusaha bubuk kopi sukses dan juga semakin mantap untuk menggunakan mesin-mesin dari maksindo yang memang benar-benar berkualitas nyata. Terima kasih telah membaca artikel sukses muria coffe berkat potensi daerah, semoga bermanfaat untuk Anda nantinya.

Produk terbaru

Rp 1.190.000
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangMesin Penetas Telur AGR-TT12PL
Harga Rp 1.190.000
Lihat Detail
Rp 199.000 265.000
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangAlat Pemeras Jeruk Manual ARD-J22
Harga Rp 199.000 265.000
Anda HematRp 66.000 (24.91%)
Lihat Detail
Rp 1.190.000
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangMesin Tetas Telur 12 Butir Otomatis – AGR-TT12
Harga Rp 1.190.000
Lihat Detail
Rp 49.900.000
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangMesin Mixer Planetary 60 Liter (MKS-60B)
Harga Rp 49.900.000
Lihat Detail
Rp 3.150.000
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangMesin Continuous Band Sealer MSP-BSL-88
Harga Rp 3.150.000
Lihat Detail
Rp 22.900.000
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangMesin Mixer Planetary 40 Liter (MKS-40B)
Harga Rp 22.900.000
Lihat Detail
Rp 6.965.000
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangMesin Pembuat Sosis Otomatis (MKS-ELV10)
Harga Rp 6.965.000
Lihat Detail
Rp 2.270.000
Order Sekarang » SMS : 08123386165
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangMesin Pembuat Sosis (Cetak Sosis) Stainless Steel
Harga Rp 2.270.000
Lihat Detail

Toko Mesin Maksindo

Toko mesin Maksindo memproduksi dan jual aneka mesin untuk usaha dan bisnis sejak 2004. Toko mesin Maksindo sudah ada di berbagai kota di Indonesia. Anda bisa mendapatkan aneka mesin kami di semua cabang yang sudah ada.